Nomor Urut Pilgub Jabar: RINDU 1, Hasanah 2, Asyik 3, Duo DM 4 - Sumber Informasi Dunia

Nomor Urut Pilgub Jabar: RINDU 1, Hasanah 2, Asyik 3, Duo DM 4

Share This
BINTANGNEWS.com – Empat pasangan cagub-cawagub Jawa Barat yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi
(Duo DM) akhirnya mendapatkan nomor urut.

Menurut sumber Sindonews, penetapan nomor urut diperoleh melalui pengundian dan dikemas lewat acara yang cukup meriah di SOR Arcamanik, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) malam.

Berbeda dengan pengundian nomor urut pada Pilgub Jabar sebelumnya, pada Pilgub Jabar 2018 ini, masing-masing pasangan cagub-cawagub mengambil nomor urut dalam sebuah kendi (tempat penyimpanan air minum tradisional).

Setelah masing-masing kendi dipecahkan di atas panggung, RINDU mendapatkan nomor urut 1, Hasanah 2, Asyik 3, dan Duo DM 4. Sorak-sorai pendukung pasangan cagub-cawagub langsung menggema setelah masing-masing pasangan cagub-cawagub itu mendapatkan nomor urut tersebut.

Setelah menerima nomor urutnya masing-masing, pasangan cagub-cawagub Jabar tersebut bersama-sama membacakan deklarasi damai dan menandatangani naskah deklarasi damai Pilgub Jabar 2018.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat berharap, Pilgub Jabar 2018 menjadi wahana demokrasi, tidak hanya bagi warga Jabar, namun juga warga dunia. Terlebih, kata Yayat, sepanjang penyelenggaraan, Pilgub Jabar selalu berlangsung aman, tertib, dan damai.

Yayat pun meminta dukungan dari seluruh kalangan masyarakat Jabar untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan terhormat melalui Pilgub Jabar 2018 yang adil dan jujur.

"Nilai-nilai tersebut harus disebarkan. Setiap tahapan akan kami sajikan dan dikemas bersinergi dengan semangat demokrasi," katanya,(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi dunia di twitter@Bintangnews.Com

Post Bottom Ad

Pages