Pelaku Penghina Bupati Karawang di Facebook Dibekuk Bekuk Polisi - Sumber Informasi Dunia

Pelaku Penghina Bupati Karawang di Facebook Dibekuk Bekuk Polisi

Share This
KARAWANG, BINTANNEWS.com – Pelaku yang diduga telah memposting menghina Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, di akun Facebook yang mengatas namakan Chikal Oo (37) itu,
berhasil di bekuk Polisi Polres Karawang.

Petugas tidak butuh waktu lama untuk membekuk Chikal Oo setelah beberapa hari postingan pelaku dalam penghinaannya itu, polisi langsung membekuk pria yang diketahui ternyata warga Dauwan, Cikampek.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan, SH,SIK,MH Msi, mengatakan,” Pelaku berhasil kita tangkap di sebuah tempat di Karawang. Kita menyikapi secara tegas, karena kasus tersebut merupakan ujaran kebencian terhadap seseorang melalui mesdia sosial, karena bisa berdampak pada potensi konflik,” ujar Kapolres Karawang saat menggelar jumpa pers di halaman Mapolres Karawang, Jumat (16/2/2018).

Menurut Kapolres, untuk mengamankan pelaku bagi polisi tidak harus merupakan delik aduan, tidak perlu menenggu laporan dari korban (Bupati Karawang), karena pelaku pada tanggal 6 Januari 2018, sekitar pukul 12.22 WIB, telah terbukti melalui media sosial Akun facebooknya, dengan menamakan CHIKAL OO,” lanjut Kapolres.

Pelaku dalam postingannya telam menulis status yang tidak sopan, bahkan mengandung kalimat provokatif, fitnah dan, merendahkan jabatan Bupati Karawang.

“Selain itu, pelaku dinding Facebooknya memposting foto bendera dengan warna merah dan berlogokan lambang palu dan arit dengan sengaja,” tambah Kapolres.

 “Barang bukti yang diamankan ditangan pelaku, diantaranya satu buah HP merk SPC warna hitam yang diduga digunakan alat untuk menulis status ujaran kebencian dan memosting gambar atau foto berlambang palu arit.

“Untuk menjerat pelaku, polisi bisa menggunakankan Pasal 107a UU No. 27 tahun 1999, tentang perubahan kitab Undang Undang Hukum Pidana yang berkaitan dengan kejahatan terhadap keamanan negara, dan atau pasal 207 KUHPidana, dengan ancaman penjara bagi Pelaku,” tegas Kapolres.(bin) 


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages