Program Rasta "Ditolak" Wakil Bupati Karawang Kumpulkan Camat dan Kades

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tindak lanjut hasil Rapat Dengar Pendapat antara para kepala desa yang tergabung dalam Asosiaso Prangkat Desa Indonesia (Apdesi) Karawang, dengan Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, dan Pemerintah
Daerah, membahas terkait jumlah penerima bantuan beras sejahtera (Rastra) berlangsung alot Rabu kemarin, (31/01/18),

Hari ini giliran Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) akhirnya Pemkab Karawang mengumpulkan camat dan para Kades untuk diajak bermusyawarah di ruang rapat lantai III kantor Bupati Karawang, Kamis siang tadi (01/02/18).

Wakil Bupati Karawang mengintruksikan kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Karawang, untuk mendata (meng-up date) kembali penerima bantuan Rasta 2018 mulai dari awal.

Berdasarkan pemaparan dari beberapa Kades, ternyata para Kades hanya mengkwatirkan adanya kecemburuan sosial di masyarakat, karena alasan ada beberapa masyarakat yang berhak menerima program Rasta (masyarakat miskin), tetapi namanya belum terdaftar sebagai penerima bantuan.

Sementara itu, kepala Dinsos Karawang, Setya Dharma mengatakan,” pada 15 Pebruari 2018 pemutakhiran data penerima bantuan program Rasta harus sudah masuk ke Kementerian Sosial. Sehingga dalam jangka waktu satu minggu ke depan pasca rapat ini, Dinsos Karawang harus sudah menyelesaikan pendataan,” kata Setya Dharma.

Dalam kesempatan rapat yang juga diikuti oleh Kepala Sub Dulog Karawang, Ahmad Syaukani ini, khusus di Karawang sendiri Kemensos menargetkan sasaran bantuan program Rasta sebanyak 165 ribu Kepala Keluarga (KK). Sementara kekurangannya nanti direncakan akan dibebakan kepada APBD Karawang.(win)  
      
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com
            

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply