Rapat Dengar Pendapat Rastra di DPRD Karawang Berjalan Alot

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rapat Dengar Pendapat antara para kepala desa yang tergabung dalam Asosiaso Prangkat Desa Indonesia (Apdesi) Karawang, dengan Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, dan Pemerintah
Daerah, membahas terkait jumlah penerima bantuan beras sejahtera (Rastra) berlangsung alot Rabu, (31/01/18),

Sebelumnya ratusan kepala desa (Kades) se Kabupaten Karawang, sempat menolak penyaluran Rastra dari pemerintah. Alasan penolakan para Kades karena warga yang mendapat Keluarga Penerima Manfaat (PKM) jauh dibawah jumlah data yang dimiliki pemerintah desa masing-masing.

"Masih belum ada kesimpulan, masih alot. Sementara DPRD mendukung. Sedangkan jumlah data dan angka yang seharusnya berhak menerima Rastra, masih belum sinkron dengan pihak BPS," ucap Udin Abdulgani, Humas Apdesi Karawang.
Sementara itu, sikap partai Golkar yang disampaikan oleh ketua fraksinya, Ir. Teddy Luftiana, saat dikomfirmasi BINTANGNEWS.com mengatakan,” terkait dengan kebijakan pemerinta mengenai pembagian Rastra, secara tegas sikap partai Golkar Karawang tetap menolak.

Melihat fakta dilapangan, bahwa masih banyak rakyat Kabupaten Karawang yang tergolong tidak mampu yang masih perlu dibantu untuk mendapatkan bahan pangan yang selama ini melalui program "rastra", kami fraksi partai golkar meminta kepada pemerintah untuk tidak merubah kebijakan yang justru akan merugikan masyarakat yang perlu bantuan,” jelas Teddy.

Sementara itu Wakil Bupati Karawang, Jimmy Akhmad Zamakhsyari, membenarkan kegiatan besok di Kantor Bupati. "Besok Hearing (RDP) nya," ucap Jimmy.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply