Razia Gabungan Polisi Karawang Berantas Preman dan Gepeng

KARAWANG, BINTANNEWS.com – Puluhan petugas kepolisian dari Unit Sabhara Polres Karawang, bersenjata lengkap bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan gelar operasi Razia Penyakit Masyarakat
(Pekat), khususnya Preman di wilayah hukum kota Karawang Rabu (21/2/2018).

Puluhan orang preman yang terjaring petugas yang terdiri dari Gembel Pengamen (Gepeng) digelandang ke Mapolres Karawang. Mereka ditangkap saat sedang operasi di sejumlah lampu merah dan di tempat-tempat nongkrong para preman diamankan petugas.

“Operasi dilakukan guna menekan angka kejahatan jalanan. Selain itu, operasi ini juga sebagai upaya membersihkan Karawang dari premanisme, gepeng, pengamen dan anak jalanan,” ujar KBO Sat Sabhara Polres Karawang, yang disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Karawang AKP. marjani, Rabu (21/02/2018).

”Operasi dilakukan dengan menyisir ke sejumlah tempat-tempat operasi mereka di wilayah Karawang. Petugas berhasil menjaring puluhan orang yang diduga preman. Mereka ditangkap saat sedang beraktivitas di sejumlah lampu merah dimana tempat nongkrong mereka, diantaranya anak Punk, pengamen, pengemis dan gepeng dan gelandangan” ujar AKP, marjani.

Masih Menurut AKP Marjani, puluhan orang yang diduga preman dan anak jalanan tersebut, terpaksa diamankan karena keberadaannya dianggap meresahkan masyarakat terutama para pengendara yang melintas di sekitar wilayah Kabupaten Karawang.

“Kami dari petugas kepolisian akibat banyaknya laporan masyarakat terkait keberadaan mereka yang dianggap meresahkan, dengan melakukan operasi pekat,” ucapnya.

Mereka yang terjaring operasi tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan dan pendataan.
“Setelah dilakukan pendataan, mereka langsung diserahkan ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” ujar Marjani.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply