Razia Gabungan Satlantas Karawang, Langsung Tilang di Tempat

KARAWANG, BINTANNEWS.com – Kembali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang, gelar operasi razia rutin gabungan bersama Dinas Perhubungan Karawang (Dishub) dengan sistim Tilang
ditempat.Rabu(21/2/17).
Bagi anggota Satlantas Polres Karawang, operasi ini sudah menjadi kewajiban Kepolisian dalam penegakan aturan lalu lintas bagi seluruh pengguna jalan demi memelihara keamanan, keselamatan,  ketertiban dan, kelancaran pengguna jalan,

Operasi razia ini semua kendaraan diriksa, baik kelengkapan surat-surat kendaraan, Maupun Surat Izin Mengemudi (SIM), di jalan baru karawang. Operasi tersebut dipimpin langsung Kanit Lantas Polres karawang, IPDA Anwar SH MH, dan Dal Ops dishub Karawang Barat, tak ayal dalam operasi tersebut berhasil puluhan kendaraan yang terjaring yang dianggap melanggar, dan kemudian langsung ditilang ditempat.

Menurut IPDA, Anwar SH MH, Kanit Lantas Polres Karawang kepada BINTANGNEWS.com Mengatakan,” operasi ini menyisir para pengendara yang tidak membawa dokumen kelengkapankendaraan, sperti surat-surat STNK dan SIM. Mereka diperiksa bak kendaraan kendaraan Roda dua (R42) maupun Roda empat (R4) termasuk surat izin trayek, surat uji kir, bagi kendaraan angkutan barang,” tegas IPDA Anwar.
   
Sementara itu, Heri,  Dal Ops Hari menambahkan,” pemeriksaan surat-surat kendaraan ini sangat penting, karena untuk mengetahui bodong tidaknya kendaraan tersebut, terkait maraknya masyarakat yang kehilangan kendaraan di wilayah karawang. Dengan demikian, kami menghimbau kepada para pengemudi ,pentingnya untuk melengkapi surat-surat kendaraan.tujuannya, dalam menegakkan disiplin berlalu lintas terhadap para pengemudi kendaraan,” ujar  Heri Dal Ops.

Dalam Operasi tersebut, selain memberikan tindakan berupa E-tilang, petugas juga memberikan himbauan kepada pengemudi  kendaraan, agar menggunakan sabuk pengaman  dan mengurangi kecepatan, bagi pengendara motor juga supaya selalu menggunakan Helm dan kelengkapan lainnya ,pungkas IPDA, Anwar.(joss)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply