Selamat Datang Persija di SUGBK, PSMS Tersingkir - Sumber Informasi Dunia

Selamat Datang Persija di SUGBK, PSMS Tersingkir

Share This
BINTANNEWS.com – Persija Jakarta memastikan tempat di final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran sukses menyingkirkan PSMS Medan setelah memetik kemenangan 1-0 pada leg
kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Marko Simic lagi-lagi menjadi aktor kemenangan Macan Kemayoran. Mendapat umpan matang Riko Simanjuntak di depan gawang Dhika Bayangkara pada menit ke-59, sontekan pelan Simic cukup membuat peluang PSMS ke final tertutup. Pasukan Stefano Cugurra unggul agregat 5-1, setelah pada leg pertama menang 4-1.

Ini gol kesembilan Simic di Piala Presiden 2018. Mantan pemain Melaka United berusia 30 tahun itu meninggalkan Stefano Lilipaly (Bali United) yang mengoleksi lima gol.

Macan Kemayoran meneruskan performa bagus meski mendapat tekanan dari PSMS Medan. Dengan kemenangan ini Persija akan tampil di partai puncak yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 17 Februari mendatang.

Kemenangan ini juga menjadi suntikan semangat Bambang Pamungkas dkk yang akan melakoni laga penyisihan Grup A AFC Cup 2018 melawan Johor Darul Ta’zim di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Malaysia, Rabu (14/2/2018).

Ini menjadi sejarah baru bagi Persija yang di dua edisi Piala Presiden sebelumnya tersingkir di fase penyisihan grup. Di final, Macan Kemayoran akan menghadapi pemenang antara Sriwijaya FC melawan Bali United. 

Pada laga pertama di Palembang, Bali United berhasil menahan gempuran Laskar Wong Kito, dan pertandingan berakhir 0-0. Laga kedua akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018).

Dilansir Sindonews, jalannya pertandingan di babak pertama, PSMS Medan menekan sejak awal, dan menit kesembilan tendangan Fredyan Sugiantoro dari luar kotak masih bisa diredam kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Juga serangan Sadney Urikhob di menit ke-11, sempat membuat pertahanan Macan Kemayoran kerja keras membentengi Andritany.

Pelatih Persija Stefano Cugurra mengistirahatkan penyerang Novri Setiawan, Sandi Suthe, dan Rohit Chand yang bermain apik di leg pertama. Dampaknya, serangan Persija kerap mentah. Justru  PSMS yang butuh tiga gol terus membuka serangan. Pada  menit ke-30, Legimin Raharjo coba melepaskan tendangan keras dari luar kotak, namun Andritany sigap mengamankan bola. 

Di babak pertama, PSMS menguasai bola mencapai 62% berbanding 38% milik Persija. Ada empat upaya yang dilakukan PSMS, namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. (Baca juga: Babak I: Pertahanan Persija Mentahkan Serbuan PSMS Medan).

Di babak kedua, Persija mengambil inisiatif serangan. Solo run Ramdani sempat mengancam, namun tekel keras Roni Fatah menghentikan lajunya. Sementara PSMS coba melakukan serangan balik menit ke-52, namun kembali mentah.

Marko Simic akhirnya memecah kebuntuan dengan gol yang dikemas menit ke-59. Riko Simanjuntak memberi assist kepada Simic. Tak ada lagi gol tercipta setelah itu, dan Persija menang 1-0 atau unggul agregat 5-1.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-2-1):  Andritany; Ismed, Jaimerson (Gunawan 65), Maman, Dany; Yan Pieter Nasadit, Asri Akbar, Arthur Bonai; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu; Simic (Bambang Pamungkas 65).

PSMS Medan (4-3-1-2): Dhika; Fredyan, M Roby, Roni Fatah, Gusti Sandria; Legimin, M Alwi, Frets Butuan, Abdul Aziz, Wilfried N'Guessan, Sadney.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages