Uji Coba Persika Karawang, akan Menjajal Bhayangkara FC - Sumber Informasi Dunia

Uji Coba Persika Karawang, akan Menjajal Bhayangkara FC

Share This
KARAWANG, BINTANNEWS.com – Persika Karawang tampak cukup serius melakukan pembenahan melakukan persiapan menjelang putaran kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, selain melakukan perekrutan pemain, pelatih sekelas
Ricky Nelson (RN) dihadirkan, dan uju cobapun dengan tim-tim papan ataspun nyaris setiap pekan dilakukan.

Pekan ini giliran uji coba melawan klub juara Liga 1 Bhayangkara FC. 2017. Untuk mengasah ketajaman dan perpormanya, pasukan Laskar Jawara ini rencananya bakal dihelat di Stadion Singaperbangsa Karawang, pada pukul 15.00 WIB, pada hari Sabtu (15/02/2018).

Laga pre season kali ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain guna menunjukkan kualitas serta performa terbaiknya, terutama sektor pertahanan. Mengingat dua pertandingan uji coba terakhir melawan dua klub Liga 3 yakni Villa 2000 Tangerang serta Loreng FC masih bisa kebobolan.

"Laga melawan Bhayangkara FC merupakan uji coba yang bagus buat Persika. Karena kembali kita akan menguji attacking dan defending pemain sert  respon dalam transisi..
Bhayangkara memiliki materi pemain bagus dan mereka merupakan juara Liga 1," kata Head Coach Persika Karawang, Ricky Nelson (RN).

RN tidak memberikan target harus menang pada laga uji coba nanti. Namun, ia berharap pemain bisa mendapatkan pelajaran penting sebelum mengarungi kompetisi Liga 2. Ajang uji coba ini juga bakal kembali menguji lini pertahanan Persika yang masih selalu kebobolan dalam setiap laga uji coba.

Pelatih asal Kupang ini mengatakan, meski tim meraih kemenangan, namun dalam kompetisi nilai kemasukan gol bakal jadi penentu bagi tim. Untuk itu, sebelum dimulainya kick off Liga 2 yang rencananya mulai pada 16 Maret nanti, lini pertahanan diharapkan semakin kokoh dan komunikasi antar pemain semakin kuat.

Kehadiran sejumlah bek yang namanya sudah tidak asing seperti Iqbal Sammad serta bintang muda Persela Lamongan Rio Valentino Pratama juga diharapkan mampu menambal kekurangan pada sektor pertahanan.

"Saya berharap kita dapat ambil pelajaran untuk persiapan liga 2 nanti.
Kalah dan menang itu nomor dua. Nomor satu saat pre season adalah pemain mampu menjalankan komitmennya bermain yang sudah dibangun pada saat latihan," tegas pelatih yang sudah mengantongi Lisensi A AFC in.(rls)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages