Barca Masih Butuh 25 Poin untuk Segel Gelar La Liga - Sumber Informasi Dunia

Barca Masih Butuh 25 Poin untuk Segel Gelar La Liga

Share This

BINTANGNEWS.com – Kemenangan atas Atletico Madrid memuluskan langkah Barcelona ke tangga gelar La Liga musim ini. Kini, Blaugrana unggul delapan poin atas Atletico dalam sisa 11
pertandingan.
Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid pada jornada ke-27 di Camp Nou, Minggu (4/3/2018) atau Senin (5/3/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Blaugrana dicetak bintang Argentina Lionel Messi pada menit ke-26, melalui tendangan bebas langsung.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan raihan 69 angka, unggul delapan poin dari Atletico (peringkat 2) dengan 61 poin. Catatan as.com, tak ada tim yang gagal juara setelah unggul delapan laga dalam sisa 11 pertandingan.

Menurut sumber Sindonews, jika Atletico memenangkan setiap pertandingan dari 11 laga sisa maka hingga akhir musim ini, mereka akan menyelesaikan kampanye dengan 94 poin. Dengan demikian, secara matematika, Barca yang saat ini memiliki 69 poin, butuh 25 poin untuk menyegel gelar La Liga musim ini. Sebab, Pasukan Ernesto Valverde memiliki selisih gol yang jauh lebih unggul dari Atletico. Namun, jika Atletico terpeleset, angka yang butuhkan Barcelona kurang dari 25.

Barca akan memaksimalkan poin pada laga di Camp Nou. Mereka memiliki enam pertandingan di kandang sendiri (vs Athletic Bilbao, Leganes, Valencia, Villarreal, Real Madrid, dan Real Sociedad), dan lima laga tandang (Malaga, Sevilla, Celta, Deportivo, dan Levante).

Pasukan Ernesto Valverde tidak mungkin menyamai total poin yang diraih skuad Pep Guardiola pada musim 2010/2011. Pada pekan ke-27, di musim itu, Barcelona di bawah kendali Guardiola meraup 74 poin, lima lebih banyak dari skuat Valverde saat ini.

Valverde harus tidak kalah pada empat pertandingan di depan untuk menyamai rekor Guardiola dengan 31 pertandingan tak terkalahkan di La Liga.  "Kami telah membuat Langkah ke depan, tapi itu belum pasti," kata Valverde."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages