Dampingi Calon Gubernur Jabar, 6 Kades di Karawang ”Jadi Tersangka” - Sumber Informasi Dunia

Dampingi Calon Gubernur Jabar, 6 Kades di Karawang ”Jadi Tersangka”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Tim hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), telah menetapkan kepada terduga keenam kepala desa sebagai tersangka. Keenam kepala desa
tersebut harus berurusan dengan hukum lantaran kedapatan berfoto bareng dengan calon Gubernur Jawa Barat (Jabar).
Keenam kepala desa itu berinisial S kepala desa Balonggandu, Jatisari, Suhana (36) kepala desa Kalijati, Jatisari, Deny Supriatna (34), Suhatip kepala desa Barugbug, Jatisari, Abdul Halim (57) kepala desa Duren, Klari, Tuti Komalasari (38) kepala desa Tirtasari, Tirtamulya, dan Supriatna kepala desa Cirejag, Jatisari.

Menurut Syarif Hidayat, Anggota Gakkumdu menjelaskan,” mereka termasuk kepala desa yang dilaporkan, lantaran kedapatan berfoto dengan calon Gubernur Jabar, dari Pasangan Nomor urut 4, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, pada masa kampanye ke Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Mereka berurusan dengan hukum sesuai dengan barang bukti yang didapat yaitu baju, pin dan foto.

”Kini mereka ditetapkan sebagai  tersangka oleh tim Gakkumdu sesuai dengan peraturan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004, tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Dan sekarang berkas perkara keenam tersangka sudah dilimpahkan ke kejaksaan negeri Karawang.

Dari pelimpahan berkas tersangka tersebut. Panwaslu Karawang dan tim Gakkumdu masih menunggu waktu lima hari dari proses pelimpahan dari kejaksaan untuk segera dilimpahkan ke pengadilan negeri Karawang.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages