Deddy Mizwar Janji Permudah Perizinan dan Sejahterakan Buruh - Sumber Informasi Dunia

Deddy Mizwar Janji Permudah Perizinan dan Sejahterakan Buruh

Share This

BINTANGNEWS.com – Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar siap mendorong iklim investasi yang berujung pada kesejahteraan buruh dan masyarakat Jabar jika kelak terpilih sebagai gubernur Jabar. Deddy yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018 itu berjanji memberikan
kemudahan bagi para pengusaha dalam berinvestasi, terutama dari sisi kemudahan perizinan.

"Investasi sangat penting dalam perekonomian masyarakat, jadi perizinan investasi itu jangan dipersulit, harus dipermudah," jelas Deddy saat bersilaturahmi dengan para buruh di PT Pungkook Indonesia di Pabuaran, Kabupaten Subang, Senin (5/3/2018).

Menurut Deddy, arus investasi sangatlah penting untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Namun, saat ini iklim investasi belum optimal, mengingat masih sulitnya pengusaha dalam memperoleh perizinan di daerah.

"Saat ini pengusaha masih kesulitan untuk memperoleh perizinan, bahkan pengurusan perizinan investasi sangat lama, ada yang sampai 600 hari. Seharusnya prosesnya itu cepat," tegasnya.

Deddy menekankan, hal tersebut perlu dibenahi agar akselerasi peningkatan ekonomi masyarakat bisa berjalan cepat. "Jadi kita minta para kepala daerah, dinas penanaman modal, jangan memperlambat perizinan investasi kalau ingin masyarakatnya sejahtera," jelasnya.

Deddy melanjutkan, suasana kondusif iklim investasi tersebut sangatlah erat hubungannya dengan kesejahteraan para buruh. Namun, di sisi lain, hal itu perlu diimbangi para buruh lewat peningkatan keterampilan dan kemampuannya.

"Uji kompetensi sangat penting, sehingga SDM pun memiliki daya saing, baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri," katanya dikutif Sindonews.

Di tempat yang sama, Adipati Serikat Pekerja Mandiri PT Pungkook Indonesia Hasan Nurdin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Deddy Mizwar ke tempat kerjanya. Bahkan, Deddy bersedia menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan para pengurus serikat pekerja mandiri.

"Ini sangat luar biasa, baru pertama kali ada pejabat yang datang ke sini dan menyapa kita semua. Bahkan, beliau pun mau mendengarkan aspirasi dan curhatan kita semua," katanya."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages