Ironis!!!, Karawang Kota Industri, Tapi Angka Pengangguran Masih ”Numpuk” - Sumber Informasi Dunia

Ironis!!!, Karawang Kota Industri, Tapi Angka Pengangguran Masih ”Numpuk”

Share This
Add caption

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sungguh ironis Kapbupaten Karawang yang notabene telah menyandang predikat selain sebagai kota lumbung padi, Karawang juga sebagai kota Industri terbesar di asia tenggara dengan UMK tertinggi di Jabar. Namun ironisnya bagi
warga Karawang masih saja kesulitan mencari tempat pekerjaan.  
Sehingga dampak dari kondisi tersebut, memang ada yang menggelitik namun hal ini harus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah daerah khususnya bagi Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari.

Suatu ketika Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, di rumah pribadinya pernah kedatangan seorang warga Desa Cadas Kertajaya, Kecamatan Telagasari, Karawang, datang sambil memelas tampak dengan raut wajah telah kelelahan akibat mencari lowongan kerja untuk cucunya yang hingga hari ini belum saja bisa bekerja yang sudah nyaris putus asa.  

”Punten pak Wakil Bupati, Abdi mah bingung, padahal Karawang teh gaduh kawasan Industri terbesar di asia tenggara, tapi kunaon Cucu abdi hoyong damel ge sesah amet nya Pak Haji, malah upami hoyong damel teh kedah ngangge artos,” abdi katipu teh ka tipu tos babaraha kali, tapi damel namah dugi ka ayena ge acan keneh wae Pak Haji,” keluh seorang petani mengadu ke Wakil Bupati Karawang, dengan bahasa sundanya yang sangat kental.  

Orang tersebut bukan tanpa malu bukan pula tanpa etika, namun tak ada jalan lain kecuali hanya kepeduian pak Wakil Bupati, dan mudah-mudahan hal ini akan menjadi solusi dari kebuntuan untuk masa depan cucunya.

Hal itu diakui oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari,” benar adanya apa yang menjadi keluhan orang itu, memang itulah kondisi saat ini yang sesungguhnya bagi warga Karawang,” kata Wakil Bupati.    

“Kabupaten Karawang merupakan kota industri, yang memiliki ribuan pabrik dan perusahaan, tapi angka pengangguran masih tinggi. Inilah yang harus dicarikan solusinya, yang sekarang bisa saya lakukan adalah ikhtiar dan menekan Disnakertrans Karawang untuk mencari solusinya, “ujar Wakil Bupati sambil menerima Map berkas lamaran kerja Cucunya orang tadi itu.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages