Israel: Bunuh Nasrallah Penentu Kemenangan Perang Lebanon - Sumber Informasi Dunia

Israel: Bunuh Nasrallah Penentu Kemenangan Perang Lebanon

Share This


BINTANGNEWS – Pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, jadi target militer Israel untuk dibunuh jika Perang Lebanon berikutnya pecah. Pejabat senior militer Israel, Mayor Jenderal Yaakov Barak, menyebut membunuh
Nasrallah akan jadi penentu kemenangan perang.

”Jika kita berhasil membunuh Nasrallah dalam perang berikutnya, saya akan melihat bahwa kita mencapai kemenangan yang menentukan,” kata Barak mengatakan kepada wartawan, seperti dikutip Haaretz, Kamis (1/3/2018).

Ucapan tersebut menggemakan komentar juru bicara militer Israel pada November tahun lalu yang menyatakan bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melakukan perang psikologis dan media melawan Hizbullah Lebanon.

IDF melihat Gaza sebagai satu-satunya yang akan jadi medan perang dalam waktu dekat jika konflik dengan Hamas pecah. Namun, IDF juga melakukan persiapan, peningkatan pengadaan dan peralatan tempurnya untuk diarahkan ke Lebanon dan Suriah.

Menurut Barak, setiap perang di masa depan diperkirakan akan sangat berbeda dari yang sebelumnya. Berbeda dengan perang sebelumnya, dia memastikan pasukan darat Israel akan dikirim ke wilayah musuh lebih cepat dan luas jika konflik benar-benar terjadi.

Dilansir Sindonews, Israel dan Lebanon pernah terlibat perang hebat di masa lalu. Kedua negara saat ini sedang terlibat sengketa wilayah perbatasan yang kaya minyak dan gas, di mana militer kedua negara sama-sama mengumbar ancaman perang.

Israel juga mengklaim Hizbullah saat ini menumpuk banyak rudal Iran di wilayah Suriah yang siap ditembakkan ke Tel Aviv dan wilayah lain.

Dengan asumsi bahwa pasukan Israel akan bergerak lebih luas dan dalam ke wilayah musuh, IDF saat ini bekerja pada teknologi radar untuk operasional kendaraan dan pasukannya. Selain itu, dalam kasus serangan, militer negara Yahudi itu akan memilih bekerja dengan pesawat tak berawak.(bin)  

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages