Kapolda Jabar Deklarasi Pilkada Damai 2018, di Mapolres Karawang - Sumber Informasi Dunia

Kapolda Jabar Deklarasi Pilkada Damai 2018, di Mapolres Karawang

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, melakukan deklarasi damai Pilkada 2018, dan Launching Dai Kamtibmas  sebagai tahapan untuk menghadapi pesta Pilkada serentak di Mapolres Karawang, Rabu (07/03/2018).
Kapolda Jawa Barat juga menyoroti tentang maraknya berita Hoax di media sosial belakangan ini, sedikitnya ada 21 berita bohong mengenai penyerangan Ulama yang terjadi di Jawa Barat, diantaranya ada 19 berita yang dianggap mengandung berita bohong. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, saat deklarasi damai Pilkada dan Launching Dai Kamtibmas  di Mako Polres Karawang.


Dari jumlah 21 berita diantaranya 19 mengandung berita Hoax, namun dari jumlah tersebut hanya 13 berita yang menjalani proses hukum, sementara sisanya hanya dilakukan pembinaan. Hal tersebut dilakukan karena telah melanggar Undang-undang IT.

Dengan demikian, Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap berita-berita Hoax yang kini marak di media sosial,” tegas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengimbau kepada TNI-Polri, terhadap penyelenggara atau KPU dan Panwas untuk netral dalam Pilkada serentak kali ini. Dan meminta kepada masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani,” himbau Kapolda.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages