Kapolres Karawang Kagum Perayaan Cap Go Meh dengan Budaya yang Rukun - Sumber Informasi Dunia

Kapolres Karawang Kagum Perayaan Cap Go Meh dengan Budaya yang Rukun

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang, AKBP, Hendy F Kurniawan, kagum dengan perayaan Cap Go Meh yang ke-2569, di Kabupaten Karawang, yang dipadu dengan berbagai seni dan budaya nusantara yang kaya akan kesenian yang ikut merayakannya. Tidak saja
hanya sebatas kesenian khas entis Tiong Hoa, namun lebih dari itu, nyaris semuah kesenian, ikut merayakannya.
Ini bukti, dimana ada peradaban, maka disanalah akan ada budaya yang tercipta ditengah masyarakat, ini adalah identitas masyarakat Indonesia, karena disana pula akan ada toleransi. Indonesia yang merupakan salah satu negara dari sedikit negara di dunia, yang mempunyai banyak kebudayaan. Hal ini tentu karena ditunjang oleh beberapa faktor, seperti faktor sosiologis, historis dan, faktor geografis.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP, Hendy F Kurniawan kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” kami sangat kagum dengan menyambut perayaan Cap Go Meh 2018, yang ke-2569 di Kabupaten Karawang, bisa berjalan dengan rukun diantara perbedaan, sehingga hal ini dapat melahirkan situasi aman, nyaman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres Karawang juga untuk menjaga dan menjamin stabititas keamanan dalam perayaan Cap Go Meh di Karawang ini, tidak kurang menurunkan anggota 360 personil dalam pengamanan Cap Go Meh di Karawang.

Karawang-Karnaval Cap Go Meh 2018, yang digelar di Kabupaten Karawang diikuti oleh sedikitnya 2.000 peserta. Oleh karena itu, polisi menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan acara tersebut.

"Lebih dari 360 personel dilibatkan dalam pengamanan gabungan, yang terdiri diantaranya Satlantas, Sat sabhara dan, dari intel dalam keterangannya, Minggu (11/3/2018).

Kapolres menambahkan, karena ada penutupan Jalan Tuvarep selama acara berlangsung, maka masyarakat diimbau untuk melewati rute lain mulai pukul 13.00 WIB hingga acara selesai.

"Sementara untuk Angkutan Kota akan diberikan kesempatan untuk beroperasi walaupun nanti akan ada rekayasa lalu lintas," lanjutnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pembina Panita Cap Go Meh Karawang 2018. Herry wiratna mengatakan,” dalam acara ini selain barongsai ada juga arak-arakan Joli, tarian Pagelaran Sunda dari Dinas Pariwisata Karawang, dan juga marching band . "Karnaval kali Ini menempuh rute sekitar 6 KM. Dimulai dari depan Eng Siu Tong, di Jalan Tuvarep Karawang,” tutur Herry wiratna.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages