Kembali Suporter Persija Versus Persib Memanas - Sumber Informasi Dunia

Kembali Suporter Persija Versus Persib Memanas

Share This
BINTANGNEWS.com – Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali terlibat masalah. Semua berawal dari ungkapan rasis yang dilontarkan oknum dari tim Macan Kemayoran dalam sebuah video.
Video tersebut diambil di mess Persija saat pemain sedang bersantai. Gunawan Dwi Cahyo dan Riko Simanjuntak yang nampak ada di dalam video sudah menyanggah sebagai orang yang meneriakkan kata-kata rasis.

Menjadi viral di sosial media serta jadi pembahasan hangat membuat manajemen Persija mengambil tindakan cepat. Mereka berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang telah bersikap tidak terpuji.


"Saya sangat menyesal dengan adanya video tersebut. Karena, dalam hal ini tidak mewakili dari identitas klub," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada VIVA.

"Untuk yang bersangkutan kami sedang selidiki, karena belum tahu yang merekam itu siapa. Saya perintahkan manajer untuk cari tahu," imbuhnya.

Langkah Persija untuk meredam gejolak tak berhenti sampai di sana. Seluruh pemain serta ofisial tampil dalam sebuah video untuk menyampaikan permohonan maaf kepada kelompok suporter Persib, Viking.

"Dengan segala kerendahan hati, mewakili manajemen, pelatih, pemain dan keluarga besar Persija, kami minta maaf atas beredarnya video yang sudah menyinggung perasaan keluarga besar Persib Bandung," kata striker Persija, Bambang Pamungkas yang dikutif Viva.co.id.

Pemain yang akrab disapa Bepe mengatakan ungkapan rasis yang terekam dalam video tersebut bukanlah tindakan yang disengaja. Namun, menurutnya memang tidak bisa dibenarkan.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages