KPU Jabar, ”Gebyar Memilih” Sosialisasi Pilgub 2018 di Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, sejak peluncuran resmi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Prosesi simulasi pencoblosan kartu dibilik suara melalui simulasi dan mensosialisasikan di 16 kabupaten dan kota yang
akan melaksakan Pilkada secara serentak.
KPU Jabar, secara estapet terus mensolialisasikan terkait pelaksanaan Pilgub Jabar 2018, di tiap-tiap Kabupaten/kota di wilayah pemilihan Jawa Barat. di 16 kabupaten dan kota yang akan melaksakan Pilkada secara serentak.

Kini giliran di Kabupaten Karawang, KPU Jabar memperagakan tentang bagaimana pelaksanaan pemilihan dan menyarulkan asfirasi hak suara rakyat yang baik dan benar, KPU memperagakan dengan jelas dilapangan Karang Pawitan Karawang, Sabtu malam (03/03/2018).

Sosialisasi ini, tampak hadir diantarang Bupati Karawang, dr.Hj. Cellica Nurachadiana, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) dan, segenaf pengurus partai politik se Kabupaten Karawang.

"KPU Jabar untuk meyakinkan kepada stakeholder maupun kepada masyarakat Jawa Barat, bahwa KPU Jawa Barat dan jajarannya sudah siap 100 persen untuk menyelenggarakan pilgub yang langsung, umum, bebas, dan rahasia," kata seorang anggota KPU Jabar.

KPU Jabar juga mengklaim sudah paling siap menggelar Pilkada di Indonesia. Salah satu parameternya adalah, penandatanganan Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NPHD) antara KPU dengan Pemprov Jabar.

NPHD menjadi dasar hibah anggaran penyelenggaraan Pilkada dari Pemprov ke KPU. Sekedar diketahui, Pilkada serentak 2018, untuk Jabar akan berlangsung di 16 kabupaten dan kota. Selain itu, KPU sudah menyiapkan diri menghadapi gelaran Pilgub Jabar 2018.

Sementara itu, menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang H.Syukur Mulyono.SH menegaskan,” kami sebagai ketua partai bersama kader-kader dari partai golkar Karawang, sudah siap membantu KPU Jabar dalam sosialisasikan akan kesadaran masyarakat guna menyalurkan hak suaranya di pilgub Jabar 2018.  

”Membantu menciptakan kesadaran politik rakyat, untuk menyalurkan aspirasinya melalui hak suaranya, ini juga bagian dari upaya hajat waga Jabar demi terciptanya iklim poitik yang kondusif. Maka asfirasi rakyat di pilgub Jabar 2018, sangat menentukan guna melahirkan pemimpin yang mampu membawa Jabar menuju lebih baik agi.  

Fungsi Partai Politik secara konstitusional sebagai pilar demokrasi, perannya sangat penting dalam setiap penyelenggaraan pemilu, termasuk pigub Jabar 2018, membentuk sikap dan perilaku partai politik yang terpola dengan sistemik, sehingga budaya politik yang mengacu pada prinsip-prinsip dasar demokrasi, tujuannya untuk menghasilkan pemimpin yang amanah bagi rakya.

Dengan demikian, kami sebagai ketua DPD partai golkar Karawang, mengajak kepada masyarakat, agar pada waktunya datanglah ke TPS terdekatnya masing-masing, karena pilgub jabar 2018, harus dijadikan momentum yang baik untuk menentukan Jabar lima tahun kedepan yang lebih baik,” pungkas H.Mulyono."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply