Operasi Rutin Satlantas Polres karawang, Puluhan Kendaraan Tejaring


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Lalulintas Polres Karawang, menggelar operas rutin di Jalan Raya pendeuy klari, dalam menertibkan para penguna jalan, terutama kendaraan roda dua yang tidak memakai helm dan kelengkapan surat-surat
kendaraan.sabtu pagi siang.3/3/2018.

Operasi tersebut, polisi berhasil menjaring puluhan pelanggar kendaraan yang diberikan sanksi Berupa tilang bagi yang tidak mentaati aturan lalu lintas. Pelanggaran tersebut didominasi oleh SIM (Surat Ijin Mengemudi) mati. Namun, ada juga yang tidak memiliki SIM.

Hal ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya SIM masih minim. Mereka sepenuhnya belum mentaati peraturan dalam berlalulintas, terutama mengenai kelengkapan surat dan kendaraan, saat berkendara di jalan raya. Operasi yang digelar oleh satua Lalulintas Polres Karawang yang dipimpin oleh Kanit Lantas IPDA Anwar SH ini. Mereka yang tidak dilengkapi surat dan helm ditilang tanpa terkecuali.

Kanit Lantas Polres Karawang IPDA Anwar SH, saat di lokasi kepada BINTANGNEWS.com menjelaskan,”  operasi ini akan rutin digelar. Tujuannya adalah, untuk menertibkan para pengendara motor agar patuh berlalulintas, dan juga menekan angka kecelakaan di jalan raya,” Anwar.

Terlebih lagi memberi shock therapy kepada semua pengendara dan juga kejahatan di jalanan, seperti begal dan pencuri motor. “Rata-rata yang kita tilang hari ini adalah pelanggar yang tidak memiliki SIM, dan SIM nya mati, juga tidak membawa STNK,” terangnya.

Lanjut IPDA Anwar SH, dalam Operasi kali ini kita tidak hanya memeriksa kelengkapan surat kendaraan saja. Operasi rutin yang digelar Satlantas Polres Karawang ini, dimulai pukul 09.00.sampai dengan 10.30 WIB tersebut berjalan lancar dan dapat menjaring puluhan pelanggar tilang, untuk jenis atau tindak pelanggaran yang lainnya tidak ditemukan. Tutur Kanit IPDA Anwar.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply