Prosesi Pemakaman Jenazah KH Mamduh Mastari Dihadiri Ribuan Jema’ah - Sumber Informasi Dunia

Prosesi Pemakaman Jenazah KH Mamduh Mastari Dihadiri Ribuan Jema’ah

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ribuan orang dari berbagai daerah, pagi berdatangan ke Ponpes Tarbiyatul Wildan, Rawamerta, untuk mengikuti prosesi pemakaman jenazah KH. Mamduh Mastari Bin Sarian ke tempat peristirahan terakhirnya,
Minggu (11/3/18)
Jenazah KH. Mamduh Mastari dishalatkan di Masjid Al-Mukhtar, sebuah Masjid yang berada di dalam komplek Pondok pesantren yang ia dirikan..

Ribuan jema’ah penjenguk tak kuasa menahan isak tangis karena merasa kehilangan sososk ulama kharismatik itu. KH. Ubaidillah menantu Almaghfurlah mengatakan,” bahwa selama hidupnya, KH. Mamduh Mastari, merupakan sosok yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk kepentingan dakwah islam.

“Seluruh hidup dan harta kekayaan Almaghfurlah KH. Mamduh Mastari disumbangkan untuk perjuangan dakwah islam, “imbuh KH. Ubaidillah dalam sambutannya, sesaat sebelum jenazah di shalatkan oleh ribuan jama’ah di Masjid Al-Mukhtar.

Pernyataan KH. Ubaidillah mengenai sosok KH. Mamduh Mastari yang menyumbangkan seluruh hidup dan kekayaannya untuk perjuangan dakwah islam cukup beralasan. Hal itu terbukti dengan berdirinya pondok pesantren Tarbiyatul Wildan diatas tanah seluas 10 Hektar yang dihuni oleh 5000 santriwan dan santriwati, hasil jerih payah Almarhum selama hidupnya.

“Almaghfurlah pernah mengatakan bahwa, Dulu Ama (KH. Mamduh Mastari-red) datang ke Karawang teu mawa nanaon (gak bawa apa-apa), “ucap KH. Ubaidillah.

“Saya juga tidak melihat Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang ataupun Kepala Kemenag Karawang hingga usai prosesi pemakaman, “ujar salah satu jama’ah.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages