Ratusan Warga Telukjambe Melakukan Demo Penutupan Jalan - Sumber Informasi Dunia

Ratusan Warga Telukjambe Melakukan Demo Penutupan Jalan

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ratusan warga dusun Sukamaju, desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, melakukan aksi demo penutupan jalan, akibat kesal jalan trsebut tak kunjung diperbaiki, oleh pengembang PT. Karawang Sukses
Makmur (KSM), pada hari Selasa (06/03).
Jalan tersebut merupakan satu-satumya akses masuk ke dusun Sukamaju yang sering dilalui kendaraan roda empat. Karena kesal dengan janji-janji PT. KSM, akhirnya kemarahan warga pun tak terhindari.

Menurut Tommy Rimansyah, salah seorang warga dusun Sukamaju, desa Telukjambe, mengatakan,” penutupan jalan tersebut adalah, wujud kekesalan warga yang lelah menunggu janji pihak developer PT. KSM yang tak kunjung direalisasikan. Padahal jalan itu adalah fasilitas warga desa sekitar.


"Kami warga dusun Sukamaju, meminta kepada pihak pengembang PT. KSM, untuk segera menepati janjinya, yang mau mengecor jalan akses utama yang rusak akibat sering dilalui kendaraan roda empat milik pengembang itu," tuntutnya.

Ia meminta agar komitmen yang telah disepakati bersama sejak awal agar segera dipenuhi. Karena jalan ini adalah fasilitas desa Telukjambe yang digunakan oleh Developer PT.KSM secara sepihak tanpa mempedulikan masyarakat dusun Sukamaju.

"Kalau PT. KSM tidak menyanggupi permintaan warga sampai pertengahan bulan Maret 2018, Otomatis jalan desa yang menjadi hak kita harus diaktifkan kembali. Maka kepala desalah yang harus bertanggung jawab," tegasnya.

Hal senada dikatakan, tokoh masyarakat dusun Sukamaju, Bah Jumad, menurutnya pihak pengembang PT. KSM harus lebih proaktif kepada masyarakat yang selama ini jalan akses utamanya dipakai untu kepentingan PT. KSM.

"Waktu dulu memang ada keputusan bahwa PT. KSM akan memperbaiki jalan, tetapi kenyataannya, tapi sampai saat Jalan tersebut masih dibiarkan rusak parah. Permintaan warga hanya satu, semua jalan desa yang dipakai perusahaan itu agar diperbaiki," pungkasnya.(jen) 
  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages