Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang Jadi Tempat ”Pengaduan Warga” - Sumber Informasi Dunia

Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang Jadi Tempat ”Pengaduan Warga”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rumah dinas Wakil Bupati (RDWB) Karawang, nyaris seperti Open House, setiap hari dikunjungi masyarakat di berbagai penjuru di kota lumbung padi Karawang.
Hari-hari rumah dinas orang nomor dua di Karawang itu, tampak nyaris semacam dijadikan
tempat pengaduan warga, terutama dengan tekanan angka kemiskinan yang menyebabkan banyak warga yang tidak mampu untuk berobat ke rumah sakit. Warga miskin tampak tak berdaya ketika sudah melawan penyakit untuk dirawat secara medis, hingga pada akhirnya banyak yang tak tertolong hingga meninggal dunia.

"Terutama mereka kalau sudah mengalami menderita penyakit berat seperti, kanker atau penyakit lainnya, mereka semacam sudah pasrah hanya sebatas harap-harap cemas sambil menunggu takdir. Itu artinya program jaminan kesehatan dari pemerintah belum menyentuh ke seluruh warga miskin," kata H Jimmy Ahmad Zamaksyari.


Rumah dinas itu, sejak tiga bulan lalu memang telah melakukan open house menerima warga Karawang yang ingin menyampaikan keluh kesah yang meminta bantuan,” ujar H Jimmy Ahmad Zamaksyari.

"Sebelumnya kami hanya mengagendakan satu minggu sekali bertemu masyarakat untuk mendengarkan langsung persoalan yang sedang dihadapi rakyat di peloksok Karawang. Namun karena banyaknya warga yang datang, akhirnya jadi setiap hari kami harus menerima tamu guna mengakomodir semuanya," kata Jimmy, Rabu (28/3/2018).

Kang Jimmy menambahkan,” angka kemiskinan juga penyebab utama masih banyak rumah warga yang tidak layak huni, bahkan nyaris roboh. Berkali-kali Kang Jimmy mengaku harus mengeluarkan uang untuk membantu rumah warga yang nyaris roboh, terpaksa Kang Jimmy harus merogoh kocek dari hak zakat saya pribadi yang rata-rata sebesar Rp12 juta, setiap unit rumah.

Dan kami juga sangat berterimakasih kepada BPJS dan RSUD Karawang yang selalu membantu warga Karawang yang blm mendapat BPJS bisa segera dibantu," katanya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages