Spanyol vs Argentina: Menanti De Gea Hentikan Messi - Sumber Informasi Dunia

Spanyol vs Argentina: Menanti De Gea Hentikan Messi

Share This

BINTANGNEWS.com – Kiper timnas Spanyol David De Gea bergairah menatap laga persahabatan kontra Argentina. De Gea berharap bintang tim Tango Lionel Messi pulih dari cedera hamstring, dengan demikian, dia bisa menjajal ketajaman
pemain Barcelona tersebut.
Messi duduk di bangku cadangan saat Argentina menang 2-0 atas Italia dalam laga persahabatan di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (23/3/2018). Messi diharapkan bisa tampil melawan Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (27/3/2018) malam waktu setempat atau Rabu  (28/3/2018) pukul 02.30 WIB.

De Gea tak gentar kendati dia bakal sibuk meladeni Messi. Menurutnya, menghadapi Messi adalah tantangan sesungguhnya bagi penjaga gawang. "Kami ingin pemain terbaik berada di lapangan dan Messi adalah salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," kata De Gea dilansir Marca. "Sebagai penjaga gawang, menghadapi Messi adalah tantangan," imbuh kiper Manchester United tersebut.

Sementara gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara, mantan rekan satu tim Messi di Barcelona, mengatakan pemenang Ballon d'Or lima kali itu bukanlah satu-satunya ancaman La Albiceleste, tetapi Argentina adalah tim yang tangguh secara keseluruhan.

"Messi merupakan salah satu faktor penentu di tim Barca dan timnas Argentina. Tapi, Argentina lebih dari (hanya seorang Messi)", katanya. "Argentina tahu bagaimana menekan, bermain, dan ketika menyerang. Selain itu, di atas itu mereka memiliki faktor Leo (Messi) yang dapat menandai lebih jelas perbedaan."

Dilansir Sindonews, sementara pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengindikasikan akan menurunkan Messi melawan Spanyol. Messi sudah dinyatakan pulih dan ikut latihan tim pada Minggu dan Senin di tempat pelatihan Real Madrid di Valdebebas.

"Messi berlatih dengan tim itu secara normal dan dia siap bermain," kata Sampaoli. "Jika ada risiko, Leo akan mengatakan demikian. Sebelum pertandingan melawan Italia Leo mengatakan dia tidak bisa bermain. Tetapi, dia sudah berlatih dua hari terakhir."

Perkiraan pemain

Spanyol (4-3-3): De Gea; Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Ramos, Carvajal; Iniesta, Rodri, Koke; Asensio, Diego Costa, Isco
Pelatih: Julen Lopetegui

Argentina (4-3-3): Romero; Tagliafico, Rojo, Otamendi, Mercado; Banega, Mascherano, Celso, Pavon, Higuain, Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

Empat pertemuan terakhir
07-09-2010 Persahabatan Argentina vs Spanyol 4-1
14-11-2009 Persahabatan Spanyol vs Argentina 2-1
11-10-2006 Persahabatan Spanyol vs Argentina 2-1   
13-07-1966 Piala Dunia Argentina vs Spanyol 2-1

.(roy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages