VIDEO: Satlantas Polres Karawang Tindak Tegas Bagi Pengendara Lawan Arah


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang, menjaring puluhan kendaraan bermotor yang kerap melakukan melawan arah di jalan raya Kosambi Klari Karawang selasa (27/3/2018).
Operasi razia ini merupakan jawaban atas aduan Waganet yang kini ramai di Media Sosial (Medsos) dari aspirasi warga Karawang.

Kanit Turjawali Polres Karawang IPDA Anwar SH,MH kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” kami akan terus melakukan sosialisasi terhadap pemotor agar tidak terjadi kemacetan di pasar Kosambi dan tetap tertib berlalu lintas.
Sementara bagi pengendara yang masih nakal seperti melawan arus, kami tetap akan melakukan tindakan tegas berupa sanksi tilang,“ tegasnya.

 Sejumlah pengendara mengaku nekat lawan arus untuk memotong jalan. Hal itu mereka lakukan meskipun terbilang berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain. “Mereka rata-rata alasannya memutar jauh, namun hal itu membuat macet bagi pengendara yang lainnya. Mereka mengaku nekat harus melawan arah biarpun sudah dilarang, ucap salah seorang pengendara.

Penindakan seperti ini, kata IPDA Anwar SH, MH,Kami akan terus digelar di sejumlah titik yang banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas seperti lawan arus. Pihaknya juga meminta peran serta masyarakat bila menemukan pelanggaran-pelanggaran yang selama ini terjadi. “Sejumlah titik akan kita terus pantau, agar pengendara makin tertib dan disiplin,” pungkasnya.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply