Wakil Bupati Karawang Bangun Rumah Warga tak Layak Huni - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang Bangun Rumah Warga tak Layak Huni

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang, H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari, kembali membangun rumah warga yang  tidak layak huni dengan menggunakan uang pribadinya. 
Senyuman haru terpancar di raut memek nenek Tarkah (75), warga kampung Sukawijaya Rt 01/01 Desa Kertamulya, Kecamatan Pedes. Setelah rumah yang ditempatinya mendapatkan bantuan program Rumah tidak Layak Huni (Rutilahu)  dari Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari.

Nenek Tarkah  sebelumnya menempati rumah yang kondisinya nyaris roboh dan kotor.

"Saya sangat senang dan berterimakasih banyak kepada pak Wakil Bupati Karawang, karena telah membangun rumah saya yang sudah mau roboh. Namun akhirnya kini saya sudah tak lagi merasa ketakutan jika tinggal didalam rumah," bangganya Nenek Tarkah.

Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakshyari membangun rumah Nek Tarkah ini menggunakan uang pribadinya sendiri. 

"Pembangunan rumah nenek Tarkah ini bukan dari anggaran APBD Karawang,melainkan bantuan dari pribadi sendiri dengan shodaqoh atau zakat dari penghasilan gaji saya, " ujar Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamakhsyari .

Dirinya mengakui, persoalan rumah tidak layak huni ini tak hanya dialami  Mak Tarkah .Namun masih banyak  rumah warga yang tidak layak huni  itu yang tidak  kunjung mendapat bantuan Rutilahu atau APBD,dikarenakan alasan tanah yang di tempatinya tidak memiliki sertifikat. "Repot atuh kalau Rutilahu seperti ini harus nunggu hak milik sertifikat dulu.Namanya juga orang miskin ,mana ada yang punya sertfikat pribadi. Coba data ada berapa banyak warga miskin yang kaya gini .Biaya untuk bangun rumah saja paling cuma 12 jutaan atau habis 15 jutaan lah " tandas Jimmy. 

Dengan demikian, pihaknya memprotes aturan dari Pemerintah Pusat yang mengharuskan adanya sertifikat bagi warga miskin yang ingin mendapatkan bantuan Rutilahu."Saya minta tolong aturan pemerintah pusat tuh dievaluasi .Yang penting calon penerimanya jelas. Dan yang memberikannya juga jelas,"jelasnya. 

Setelah melakukan  pemantauan pembangunan rutilahu dan berdiskusi kecil bersama warga ,kang jimmy juga kembali mengeluarkan isi dompetny untuk sedekah ke puluhan nenek jompo lainnya yang kebetulan tengah asyik berdiskusi dengan Kang Jimmy. 

Tidak hanya itu, Kang Jimmy juga  memborong beberapa dagangan untuk kemudian diberikan jajanan kepada warga yang sedang berkumpul dengannya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages