Wakil Bupati Karawang Siap Bersaksi dalam ”Kasus Bansos Anak Yatim”


KARAWANG, BINTANGNEWS – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksari, yang akrab disapa Kang Jimmy dirinya siap menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosian (Bansos) Anak Yatim di tubuh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten
Karawang,Rabu malam (28/02/2018).
Menurut Kang Jimmy, saat bersilaturahmi ke MEDIA CENTER, secara tegas mengatakan,” kami siap menjadi saksi terkait kasus dugaan penyalah gunaan dana bantuan hak anak yatim tersebut. Apalagi Yayasan yang mengatas namakan Yayasan Yatim Piatu ini, diduga telah mendapat kucuran dana milyaran rupiah untuk bantuan anak yatim itu, hingga berani memotong dengan dalih fee, hingga 20 persen, tentu ini telah menyalahi aturan,” terang Kang Jimmy kepada BINTANGNEWS.com.  .

”Dalam kasus ini, semata-mata hanya bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim,” kami tidak saja sebagai Wakil Bupati, tapi lebih dari itu, kami sebagai orang muslim maka hukumnya wajib perhatiannya terhadap anak Yatim, karena anak yatim adalah anak yang paling dimuliakan Allah. Sehingga, kita menyebutnya memberi santunan saja terhadap anak yatim, itu sudah tidak boleh, karena anak yatim hukumnya wajib harus dibahagiakan oleh kita sebagai orang muslim,” tegas Kang Jimmy, yang didampingi diantaranya, Ferry Alexi Dharmawan, Ketua DPD Gibas Jaya Karawang, 
.

Sementara itu, kasus yang diduga penyalah gunaan dana hak anak yatim itu sudah mulai menjadi Perhatian bagi penegak hukum, khusnya oleh Kajari Karawang, Sukardi.SH, yang dalam waktu dekan akan menerbitkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) guna menangani kasus ini hingga sampai tuntas”, ujar Jaksa Endang Darsono, kepada Wartawan Rabu (28/02/18).

Masih tambah Endang, penerbitan Spindik ini adalah, bentuk keseriusan dari pihak Kejaksaan negeri Karawang, atas menguaknya dugaan penyelewengan dana bansos anak yatim itu, di tubuh Dinsos yang melibatkan salah satu yayasan yatim piatu di Karawang,” ujarnya.(bin)  

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply