Bupati Karawang Ambil Sumpah 126 Bidan dan 24 Penyuluh Pertanian - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Ambil Sumpah 126 Bidan dan 24 Penyuluh Pertanian

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meminta pegawai di lingkup Pemkab Karawang berinovasi dalam bekerja melayani masyarakat.
Demikian disampaikan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam apel  pengambilan sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara (AKAN) 24 penyuluh pertanian dan 126 bidan di Plaza Pemkab Karawang, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Karawang, Senin (9/4/2018).

"Lakukan inovasi pelayanan. Yang penting ketika saya turun pelayanan jalan dan ada kreativitas dalam melayani masyarakat," ujar Bupati.

Kreativitas tersebut, lanjut bupati, ditujukan untuk memberikan pelayanan yang tepat dan cepat kepada masyarakat. "Untuk membuat KTP, Akta Kelahitan, surat kematian misalnya, jangan sampai masyarakat harus menunggu lama," tandas bupati.

Ia berharap semangat kerja pegawai yang kini memiliki kejelasan status pegawai meningkat. Terlebih, aspirasi untuk menjadi ASN disampaikan bukan dalam waktu yang singkat.

Teknologi sebagai motor pelayanan

Menanggapi kurangnya sumber daya manusia (SDM) untuk percepatan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, bupati meminta diantisipasi dengan teknologi.

"Yang saya lihat pasti dimana-mana kekurangan SDM. Yang harus dibenahi itu sistemnya. Teknologi ini lah yang bisa memangkas SDM.

Sehingga, kata bupati, untuk mengidealkan SDM dan kecepatan pelayanan, teknologi harus diterapkan.

"Saya minta kepala Disdukcapil Karawang untuk menggunakan teknologi dalam percepatan pelayanan," pungkas bupati.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages