Bupati Karawang Harus Tegas Bagi Oknum PNS yang ”Tidak Disiplin dalam Jam Kerja” - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Harus Tegas Bagi Oknum PNS yang ”Tidak Disiplin dalam Jam Kerja”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Program manajemen kepegawaian PNS berbasis kinerja. Salah satu peraturan yang dikeluarkan pemerintah adalah, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: PER/09/M.PAN/5/2007
tentang Pedoman Umum Penetapan Indikator Kinerja Utama di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Upaya lain pemerintah dalam memperbaiki kinerja para PNS peningkatan profesionalitas aparaturnya adalah, pendidikan dan pelatihan (Diklat) pegawai, penegakan disiplin PNS dan sistem remunerasi di lingkungan kerja di Instansi Pemerintah.

Namun demikian, benarkah hal itu sudah cukup untuk meningkatkan kinerja bagi para PNS, tentu belum, karena masih banya kedapatan para oknum PNS di Jam kerja masih berkeluyuran atau nongkong di warung dan di Cape-cape.

Masih rendahnya semangat bekeja pegawai negeri, tercermin dari menyelesaikan pekerjaan, mereka sering tidak sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Maka, mereka nyaris hanya menjadi abdi masyarakat yang minta dilayani, bukan bertugas untuk melayani masyarakat.

Salah satu contoh yang ditemukan BINTANGNEWS.com adalah, ada beberapa oknum PNS Karawang yang sudah memasuki Jam kerja sekitar pukul 14.00 WIB, tapi mereka masih berkumpul di rumah makan di jalan mangga di depan kantor BPBD karawang, Senin (02/04/2018).

“Menurut pemilik warung saat dikomfirmasi menjelaskan,” saya tidak tahu kalau mereka pegawai dari dinas mana, cuman yang saya tahu mereka adalah PNS,” ujar pemilik warung singkatnya.

Namun demikian, peran Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana disini harus berani memberikan tindakan tegas jika masih kedapatan para oknum PNS yang tidak disiplin guna meningkatkan kinerja aparaturnya.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages