Bupati Lepaskan Kafilah MTQ Karawang, Ditengah Peringatan Isra Mi'raj - Sumber Informasi Dunia

Bupati Lepaskan Kafilah MTQ Karawang, Ditengah Peringatan Isra Mi'raj

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1439 Hijriah  dirangkaikan pelepasan kafilah Musabaqoh Tiwatil Qur'an (MTQ) menghadapi MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat,  di halaman
Mesjid Al-Amal Pemda Karawang, Rabu (10/4).

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah mendorong kita terus membangun dan mengembangkan  peradaban islam dengan melahirkan kondisi umat islam yang damai, dinamis, dan harmonis," Kabag Kesra, H. Matin Abdul Rajak dalam sambutannya pada peringatan Isra Mi'raj. 

Melalui tema yang bertajuk "Jadikan Sholat sebagai landasan berfikir, membuat dan berkarya untuk Karawang mandiri, adil, maju dan makmur, Matin menambahkan Isra Mi'raj juga mendorong kita untuk bersinergitaskan hablum-minallah dengan hablum-minannas melalui tegaknya sholat berjamaah lima waktu dalam bentuk ibadah sosial yang nyata. Dan melahirkan hamba-hamba allah yang tawadhu, rendah diri dihadapan allah dan rendah hati dihadapan sesama. 

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya berpesan agar segenap pegawai dilingkungan pemkab Karawang untuk meningkatan kualitas solatnya. "Solat itu suatu kewajiban ibadah yang harus kita laksanakan. Jadi untuk para pegawai yang sedang bekerja, diharuskan untuk menghentikan pekerjaannya ketika adzan berkumandang dan langsung melaksankan solat, "kata Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. 

Bupati yang juga pimpinan rombongan kafilah melepas secara simbolis kafilah MTQ  Karawang ke-35 tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di pelabuhan ratu Kabupaten Sukabumi.Dan pada kesempatan itupula Bupati yang didampingi sekertaris daerah dan jajarannya memberikan bantuan dari badan amil zakat daerah Karawang untuk renovasu Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)  ,Bantuan Marebot mesjid untuk 10 Kecamatan, beasiswa sekolah SD, SMP, dan SMA, Bantuan Fisabilillah 13 Kecamatan, 6 panti asuhan dan 1 pondok pesantren, serta pemberdayaan ekonomi dengan jumlah anggaran sebesar 171 .350 juta.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages