Cellica: Karawang Tetap Harus Jadi Kota Lumbung Padi - Sumber Informasi Dunia

Cellica: Karawang Tetap Harus Jadi Kota Lumbung Padi

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ada filosopi Nenek moyang kaum Petani Karawang,” ngeuyeuk dayeuh ngolah tanah, tumbuh subur daunnya, lebat berat buahnya, hamparan padi menguning keemasan dengan hasil bumi yang muncekil, itulah impian kaum petani Karawang.
Panen raya yang ditunggu-tunggu kini tibalah saatnya, pesta panenpun digelar, karena ini merupakan hari kemenangan bagi masyarakat kota lumbung padi Karawang.

Jadi tidak berlebihan jika Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrahcadiana, bahwa komitmen Karawang tetap akan menjadi kota lumbung padi nasional. Dengan kata lain, siapapun bupatinya, tak akan sejengkal tanahpun lahan pertanian akan dizinkan untuk berubah fungsi.

 Dan disisi lain kami akan senantiasa Karawang tetap harus menjadi sebagai tempat berinvestasi terbaik di Indonesia, karena karawang telah menyandang predikat sebagai kota Industri terbesar di asia tenggara. Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan kinerja yang inovatif dalam pelayanan yang maksimal.

Namun demikian, bagi investor baru yang akan berinvestasi di Karawang diperlukan persyaratan, yakni kantor pusat perusahan dan NPWP harus dibuat di Karawang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karawang pada saat menghadiri dan membuka Sosialisasi Perizinan, Tenaga Kerja  Asing dan Pajak Kendaraan Bermotor, sekaligus meresmikan outlet  Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PPSP) di lantai III Graha Kawasan KIIC, Selasa (10/04/2018).

Dalam acara tersebut, kemudian dilakukan pendandatangaman MoU tentang peningkatan pelayanan tersebut. antara Pemkab Karawang dengan pihak KIIC.

DPMPTSP Kabupaten Karawang menggelar bekerjasama antara Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat wilayah Karawang dengan KIIC, yang dihadiri oleh perwakilan diperusahaan Masing-masing yang ada di Kawasan Industri KIIC Karawang.

Hal ini digelar guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pada akhirnya dapat dirasakan oleh masyarkat Karawang.

Dan terobosan baru ini, baik dalam pelayanan ataupun perizinan. Mudah-mudahan dengan adanya outlet ini, investor tidak mengalami kesulitan karena jarak,” tandasnya.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages