Cellica pemimpin Upacara Apel Siaga Satpol-PP Kawal Pilkada Serentak 2018


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (satlinmas) dituntut lebih siaga dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi. Pasalnya Tahun 2018 merupakan tahun politik. Provinsi
Jawa Barat akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 16 Kabupaten atau kota dan satu provinsi.

Bupati Karawang,Cellica Nurrachadiana menyatakan hal tersebut saat menjadi pemimpin upacara Apel Siap Siaga Mengawal Pilka Serentak 2018 dan peringatan HUT ke-68 Satpol PP serta HUt ke 56 Linmas,di Plaza Kantor Bupati Pemkab Karawang,Senin(16/4).

Cellica meminta kepada Satpol-PP dan Satlinmas melakukan pengamanan bersama.Terlebiih satpol pp dan satlimnas yang tugasnya didalam llingkungan pelaksanaan pemungutan suara secara langsung bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Keterlibatan Satpol PP dan Limnas itu sebagai perangkat daerah yang masuk dalam lingkungan pelaksanaan pilkada secara langsung," kata Bupati Karawang,Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya.

Satpol PP juga diminta bersikap produktif mencermati gelagat dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas dan keamanan jelas pesta demokrasi serta konsisten mnjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah.Sebagai aparat sipil negara,Satpo, PP juga dituntut bersikap netral sebagaimanan diperintahkan undang-undang ASN.

Sementara untuk anggota Linmas,lanjut Cellica ,harus proaktif melakukan pengamatan situasi kondisi diwilayah tempat tinggal masing-masing dan bertugas secara optimal.

Terkait dengan kesejahteraan ,Cellica menyetujui bila tunjangan Linmas dinaikan."Masalah kesejahteraan juga arus dipenuhi.Semakin lama semakin ditingkatkan sesuai dengan kebutuan dan kemampuan anggaran yang kita miliki,"ungkapnya.

Setelah upacara berakhir,acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan joged muamere yang diikuti oleh tamu undangan beserta jajaran lainnya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply