Dadang S Muchtar: Kepemimpinan Adalah “Ilmu dan Seni” - Sumber Informasi Dunia

Dadang S Muchtar: Kepemimpinan Adalah “Ilmu dan Seni”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Drs.H.Dadang S Muchtar (DSM) Anggota DPR RI dari fraksi partai golkar, yang juga mantan Bupati Karawang berpesan, bahwa kepemimpinan itu adalah perpaduan antara Ilmu dan seni, yang berdimensi teori dalam
tataran praktek untuk mempengaruhi orang lain dalam upaya mencapai tujuan dirinya dan organisasi.

Menurut Dadang S Muchtar, karakter dan sifat kepemimpinan yang terbaik menurutnya ada pada sifat Rasulullah yang Amanah, Fathonah dan, Tablig,” ujar DSM menjadi sebagai pembicara dalam rakerda Partai Golkar Kabupaten Karawang.

Seni bagi seorang pemimpin yang berdayaguna untuk menghadirkan manfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain, adalah mutlak diperlukan untuk mencapai tujuan dalam berorganisasi, dan hal ini harus melekat di tubuh Partai Golkar.

Shiddiq seorang pemimpin itu kalau dia benar pasti baik dalam mengedepankan kejujuran, Amanah pemimpin itu jangan mengkhianati pengikut atau rakyat nya sebagai bukti bahwa dia menegakan tanggung jawab. Fathonah pemimpin itu kalau dia punya karakter kepemimpinan yang baik dan kuat,tidak akan pernah bertindak bodoh karena dia cerdas lahir bathin. sedangkan Tabligh seorang pemimpin itu Dewasa dan punya kemampuan menyampaikan yang enak didengar juga bisa memberikan pengaruh positif terhadap siapa saja,” pungkas DSM.

Sementara itu, Ketua DPD partai Golkar Karawang, H.Sukur Mulyono.SH, yang memiliki hubungan emosional (dekat) dengan DSM mengakui,” Ya.. benar, secara jujur DSM adalah gaya kepemimpinan yang cukup kharismatik dan, DSM juga bagian dari guru politik saya.

”Karena saya sangat banyak menimba ilmu dan pengalaman politik dari DSM, gaya kepemimpinan DSM memang layak ditiru oleh kalangan muda, karena DSM pigur pemimpin yang tegas namun bijaksana,” inilah yang membuat saya kagum pada beliau,” ujar H. Mulyono.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

ad728

Pages