Import Garam Sudah Dilakukan, Tapi Garam Masih ”Langka” - Sumber Informasi Dunia

Import Garam Sudah Dilakukan, Tapi Garam Masih ”Langka”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Meski kran import Garam telah dibuka dilakukan pemerintah. Namun kelangkaan dan naiknya harga garam masih terjadi dan berdampak terhadap para produsen Ikan asin di Karawang, Jawa Barat.
Para produsen  kesulitan untuk memproduksi Ikan asin yang harga garam saat ini sudah mencapai 3500 per-kilogram.

Kelangkaan dan naiknya harga garam ini seperti diakui para produsen ikan asin di wilayah kecamatan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat.

Akibat kelangkaan dan naiknya harga garam ini, para produsen terpaksa harus mengurangi produksi mereka.

Saat harga garam normal, atau mencapai 2000 perkilogram, produksi Ikan asin bisa mencapai 4 Ton. Sementara saat ini produksi ikan asin hanya mampu di produksi mencapai 2 Ton saja.

Kelangkaan dan naiknya harga garam ini cukup menyulitkan para produsen ikan asin. 
Selain itu, kelangkaan dan naiknya harga garam yang masih terjadi saat ini juga berdampak terhadap naiknya harga ikan asin asin dari produsen ke konsumen.

Namun sampai saat ini, para produsen lebih memilih menstabilkan harga, dari pada menaikkan harga ikan asin,” ujar Firman Produsem Ikan Jum’at (13/04/2018).

Sementara import garam yang telah dilakukan pemerintah ternyata belum bisa menurunkan harga serta kelangkaan garam di pasaran.

Para produsen ikan asin berharap pemerintah bisa segera melakukan upaya untuk mentasbilkan harga serta ketersedian garam di pasaran.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages