Karawang Mencekam, ”Lahan Sengketa” PT. APL Diserbu Ribuan Massa - Sumber Informasi Dunia

Karawang Mencekam, ”Lahan Sengketa” PT. APL Diserbu Ribuan Massa

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rubuan massa LSM GMBI dan warga petani sekitar menyerbu lahan sengketa di  PT Sumber Air Pratama, anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL) di Jalan konsorsium Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat,
mencekam saat diserbu ribuan massa, Selasa (10/04/2018).  .
Ribuan massa dari GMBI nyaris terpancing ketika melakukan Sweeping di areal lahan yang diduga sengketa tersebut, menemukan sejumlah senjata tajam di dalam tas yang diduga milik Security di areal tersebut.

Massa GMBI yang sebelumnya melakukan orasi di depan kantor Bupati Karawang menuntut agar Pemkab Karawang melakukan tindakan mengenai sengketa ratusan hektare lahan yang sudah terjadi sejak 27 tahun yang lalu itu.


Seorang orator dari LSM GMBI menyampaikan," kami mendampingi masyarakat petani dari tiga desa diantaranya, warga Desa Wanasari, Wanakerta dan Wanajaya, yang haknya telah dirampas oleh PT SAMP anak perusahaan PT APL," ujar orator LSM GMBI.

Sementara, tim kuasa Hukum warga tiga desa, Moris Purba mengatakan,” pihak PT SAMP dituding tidak memiliki sertifikat atas kepemilikan lahan di tiga desa tersebut.

"Bukti kepemilikan lahan itu sertifikat, mereka tidak bisa menunjukkan itu, kalau memang pihak perusahaan telah memiliki, coba tolong tujukkan," tuntut Moris.

”Hingga berita ini diturunkan, massa LSM GMBI bersama para petani setempat masih berkumpul di desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe, didampingi kepolisian.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages