Kembali Dua Partai Kini akan Merapat ke Jokowi - Sumber Informasi Dunia

Kembali Dua Partai Kini akan Merapat ke Jokowi

Share This

BINTANGNEWS.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto ikut menanggapi terkait kabar dua partai politik (parpol) bakal merapat ke koalisi kubu Joko Widodo (Jokowi) pada bulan ini.
"Tentu semakin banyak semakin baik," kata Airlangga usai menghadiri Rakorbidnas Kemaritiman III PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Kata Airlangga, yang dikutif Sindonews, beredarnya dua parpol bakal bergabung ke Jokowi tentunya akan dibahas secara bersama di koalisi. Menurut dia, dengan bertambahnya kekuatan parpol pendukung Jokowi maka hal itu akan menambah kekuatan di parlemen.

Airlangga mengaku, tak masalah dengan bertambahnya parpol pendukung Jokowi akan mempersulit penentuan calon pendamping Jokowi. Sebab, parpol dianggap tak sedang mencari pacar.

Terkait kabar bahwa PKB dan Demokrat yang dikabarkan bakal merapat ke Jokowi, Airlangga memilih menjawab diplomatis. "Iya tentu makin banyak makin baik, tanya sana ke mas Hasto (soal PKB dan Demokrat bergabung)," ujar Menteri Perindustrian ini.

Diketahui, informasi A1 mengenai adanya dua parpol bakal merapat ke Jokowi disampaikan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Rommy sapaan akrabnya mengatakan, dua parpol yang bakal bergabung ini sudah melakukan pembicaraan serius dengan Jokowi belum lama ini.

Bahkan Gus Rommy mengatakan, dua parpol itu akan mendeklarasikan dukungan pada bulan ini, namun, satu parpol masih mengajukan syarat agar kadernya dipinang menjandi calon wakil presiden mendampingi Jokowi.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages