Kembali Tim Anti Bandit Polres Karawang, Lumpuhkan Pelaku Begal Motor


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan SIK, SH, MH, MSi kembali merilis pelaku Curanmor berinisial R alias k (24) yang berhasil dilumpuhkan oleh jajaran anti-bandit Polsek
Karawang Kota, kamis (5/4/1018).
Kapolres Karawang yang didampingi Kasubbag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, dan Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh SH, melakukan jumpa pers di Mapolsek Kota, atas pengungkapan terhadap pelaku kejahatan pencurian dengan pencurian dengan kekerasan sekaligus curanmor ,kamis 5/4/1018. 

Pelaku yang beinisial R alias k (24), asal Warga Kecamatan Karawang Timur, yang merupakan residivis dan pernah dihukum sejak 2001 sampai 2004.


Pelaku juga merupakan pengembangan dari temannya yang telah ditangkap, namun R Alias K kerap sebagai pelaku tunggal. Sementara menurut data statistik di Mapolsek Kota, korban yang telah melapor sebanyak 36 orang, dan di Mapolres ada 26 total saat ini ada 60 TKP ,dari proses penyidikan oleh jajaran Polsek Kota. Sedangkan penangkapan pelaku R tadi pagi dinihari terhadap. 

Setelah melakukan interogasi 12 saksi, pelaku pada saat ditangkap melakukan perlawanan terhadap petugas, dengan menggunakan sebilah celurit, karena mengancam personil dengan menodongkan terpaksa petugas harus melakukan tindakan terukur, dengan peluruh timah panas.

Pelaku kemudian secepatnya dilarikan ke RSUD Karawang, namun sayang pada saat dalam perjalanan nyawa pelaku tidak tertolong lagi sudah keburu menghembuskan napas terakhirnya.  

Aksi pelaku lebih banyak sebagai pemain tunggal, selerti mencongkel pintu, gudang penyimpanan motor, kemudian mengambil barang berharga maupun motor milik korban.

Sementara itu, barang bukti yang disita oleh petugas dari tangan pelaku, diantaranya kunci leter T, Kunci Linggis untuk digunakan mencongkel pintu, Obeng kecil sebagai alat kejahatan, dan senjata tajam jenis Clurit, yang sempat ditodongkan untuk mengancam kepada petugas Polisi.

Menurut Kapolres Karawang,” pelaku merupakan Kriminal yang sudah sering beraksi di wilayah Karawang kota, hampir diseluruh wilayah hukum Polres Karawang, mulai dari Cikampek ,Telagasari, Jatisari dan, karawang, ujar AKBP Hendy F Kurniawan.

Kapolres Karawang menambahkan,” pelaku ini untuk yang ke 12 orang pelaku yang dilumpuhkan oleh jajaran Tim Anti-bandit Anaconda Pokres karawang, tapi tidak cukup sampai disini, mengingat masih banyak pelaku kejahatan yang masih dalam pengejaran kami, pungkas Hendy.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply