LSM Permata Bekasi Deklarasikan Pilkada Damai 2018


BEKASI, BINTANGNEWS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Persatuan Masyarakat Semesta (Permata) menggelar diskusi publik dan deklarasi damai dalam rangka menghadapi Pilkada Kota
Bekasi 2018 dan Pilpres 2019.
Diskusi publik dan deklarasi damai yang digelar mengangkat tema “Menolak Issue Sara, Hoax dan Radikalisme Dalam Menyongsong Pilkada 2018 dan Pilpres 2019”.

Acara diskusi publik dan deklarasi damai yang dihadiri oleh sekitar 70 orang digelar di rumah makan Wulan Sari, Jalan Raya Kemakmuran No 47 Margajaya Bekasi Selatan Kota Bekasi, Kamis (26/4/18).

Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan, perlunya sosialisasi untuk menolak issue sara dan hoax. Hal itu kata dia untuk mewujudkan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang damai dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Issue sara, hoax dan radikalisme merupakan salah satu penyebab tidak nyamannya kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia adalah negara kesatuan yang terdiri dari berbagai pulau, agama, suku, bahasa dan kepercayaan. Jika issue sara dan hoax tidak dicounter maka besar kemungkinan akan menjadi penyebab terjadinya disintegrasi bangsa, “kata Ucu Asmara sandi, saat menyampaikan paparan dalam diskusi tersebut.

Sementara, Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti menyatakan, merebaknya issue sara, hoax dan radikalisme di media social karena masyarakat tidak cermat dalam memilih dan memilah informasi.

“Menurut Cendikiawan Muslim Bekasi Muqron Buqhori Mengatakan," Selama ini masyarakat kita diadu domba oleh issue sara dan informasi hoax yang tidak bertanggung jawab, jadi kita harus bijak dalam memilih informasi yang benar, “katanya.

Ketua panitia pelaksana diskusi publik dan deklarasi damai, dr. H. HB. Yunas mengatakan, diskusi yang digelar merupakan bentuk kepedulian dalam membangun kesadaran masyarakat dan mahasiswa  Kota Bekasi dalam berpolitik.

“Intinya, kita membangun kesadaran masyarakat Kota Bekasi dalam berpolitik agar stabilitas politik di Kota Bekasi khususnya dan Indonesia pada umumnya berjalan dengan damai terhindar dari issue sara dan hoax, “tegasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply