Menanti Kenaikan Gaji, PNS Karawang Harap-harap Cemas


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan pedoman pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 tahun 2015, kenaikan gaji PNS masih dalam kajian Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Karenanya, selama ini, acuan
penggajian Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat harap-harap cemas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Karawang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah mengatakan,”  hingga sampai saat ini kami masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat. Sebab dana gaji untuk ASN berasal dari dana pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU),” ujar Asep Aang, Kamis (12/4/2018) 

Asep Aang menilai,” gaji pokok ASN sudah layak naik. Sebab, sejak beberapa tahun terakhir ini gaji ASN belum mengalami kenaikan. Jumlah ASN di Kabupaten Karawang saat ini, ada 11.597 orang. Setiap ASN mendapatkan gaji pokok yang bervariatif disesuaikan dengan golongannya masing-masing.

Mulai gaji pokok golongan I A adalah Rp1,4 juta dan golongan I D  gaji terbesar Rp 2,5 juta.  Sementara, golongan II A yang terkecil Rp 1,9 juta dan golong II D yang terbesar  Rp 3,6 juta.

Kemudian untuk gaji pokok golongan III A yang terkecil Rp 2,4 juta dan golongan III D yang terbesar Rp 4,5 juta.  Untuk golongan IV A  Rp 4,7 juta dan golongan IV B yang terbesar adalah Rp 4,9 juta.

“Penggajian itu mengacu pada PP Nomor 30 tahun 2015. Jika ada kenaikan, biasanya tidak lebih dari 5 persen. Mudah-mudahan kenaikan kali ini lebih dari itu,” papar Asep Aan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply