MTQ ke 35 Tahun 2018, Karawang Targetkan Masuk 10 Besar - Sumber Informasi Dunia

MTQ ke 35 Tahun 2018, Karawang Targetkan Masuk 10 Besar

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kabupaten Karawang,  Jawa Barat menargetkan peringkat 10 besar dalam perhelatan Muasabaqah Tilat Quran (MTQ) ke 35 Tahun 2018 tingkat provinsi. MTQ yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi itu melombakan sedikitnya
tujuh cabang perlombaan. 
Kepala Bagian Kesra Pemkab Karawang, Matin Abdul Razak menyebutkan pada MTQ sebelumnya,  kabupaten berjuluk lumbung padi berada di urutan 14 dari 27 kabupaten /kota.  Dengan juara umum saat itu Kota Bandung. 

Namun pada tahun 2018, Matin meyakini para kafilah asal Karawang sebanyak 54 orang akan memberikan prestasi yang bisa membawa Kabupaten Karawang diperingkat 10 besar. 

"Para kafilah ini sudah melakukan pembinaan selama 20 hari di sejumlah tempat.  Diantaranya pesantren Al Isro, Al Furqon,  Raudlotul Quran dan Unsika.  Dari hasil pembinaan, Karawang yakin masuk dalam 10 besar," kata Matin. 

Ia mengatakan dari tujuh cabang perlombaan MTQ.  Karawang memiliki dua unggulan cabang yakni Cabang Tahfidz 30 juz dan Kaligrafi yang dinilai lebih berpeluang dari pengalaman sebelumnya. 

"Seperti Kaligrafi saat itu kita berhasil mendapatkan 2 emas.  Untuk tahun ini kita targetkan 5 eman," katanya. 

Pihak pemerintah sendiri menjanjikan akan memberikan awards bagi para kafilah-kafilah yang berprestasi. 

"Inti dari meningkatkan pemahaman,  penghayatan dan pengamalan kandungan alquran.  Melestarikan dalam memahami dan membaca Alquran. Jadi ini merupakan syiar, " katanya.(win)  
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages