Presiden Rusia: Dunia Makin Kacau, Akal Sehat Tetap akan Menang - Sumber Informasi Dunia

Presiden Rusia: Dunia Makin Kacau, Akal Sehat Tetap akan Menang

Share This

BINTANGNEWS.com – Presiden Rusia Vladimir Putin berharap akal sehat pada akhirnya akan menang dan berlaku di dunia modern, yang telah menjadi "lebih kacau". Menurutnya, situasi internasional saat ini sudah sangat mengganggu.
"Keadaan urusan dunia tidak menimbulkan apa pun kecuali kekhawatiran, situasi di dunia menjadi semakin kacau," kata Putin pada hari Rabu dalam sebuah upacara untuk penyambutan para duta besar yang baru untuk Rusia.

"Meskipun demikian, kami masih berharap bahwa akal sehat akhirnya akan menang dan hubungan internasional akan memasuki jalur yang konstruktif, seluruh sistem dunia akan menjadi lebih stabil dan dapat diprediksi," ujar mantan agen intelijen Moskow ini.

Pemimpin Kremlin tersebut bertekad akan melakukan advokasi untuk memperkuat keamanan global dan regional. Menurutnya, Rusia akan sepenuhnya mematuhi tanggung jawab internasional dan mengembangkan kerja sama dengan mitranya secara konstruktif dan penuh hormat.

"Kami akan mengejar agenda yang positif dan berorientasi masa depan bagi dunia, dan bekerja untuk memastikan pembangunan yang stabil, kemakmuran dan berkembangnya umat manusia," imbuh Putin, seperti dikutip Russia Today, semalam (11/4/2018).

Menurut sumber Sindonews, pernyataan Putin muncul tak lama setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump membuat ancaman terbaru untuk menembakkan peluru kendali (rudal) ke Suriah.

"Rusia bersumpah akan menembak jatuh semua rudal yang ditembakkan ke Suriah. Bersiaplah Rusia, karena mereka akan datang, bagus, baru dan 'pintar'!," tulis Trump melalui akun Twitter-nya, @realDonaldTrump.

"Anda tidak seharusnya bermitra dengan binatang pembunuh gas yang membunuh orang-orangnya dan menikmatinya!," lanjut Trump menyindir Presiden Suriah Bashar al-Assad yang dituduh melakukan serangan senjata kimia di Douma, Ghouta timur. Dugaan serangan kimia ini dilaporkan menewaskan puluhan orang.

Tweeet Presiden Trump ini sebagai balasan atas pernyataan Duta Besar Rusia untuk Lebanon, Alexander Zasypkin, yang memperingatkan Washington untuk tidak menyerang Suriah karena akan direspons oleh militer Moskow.

"Jika ada serangan oleh Amerika, maka...rudal akan jatuh dan bahkan sumber dari mana misil ditembakkan (akan ditargetkan)," kata Zasypkin yang disiarkan stasiun televisi al-Manar, media yang dikelola Hizbullah Lebanon, sebagaimana dikutip Reuters.

"Bentrokan harus dikesampingkan dan oleh karena itu kami siap untuk mengadakan negosiasi," ujar diplomat Rusia tersebut.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages