Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Rutin Satlantas Polres Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan kendaraan yang tidak melengkapi surat-surat dalam berkendara terjaring Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, dalam operasi rutin di Jalan Ahmad Yani Cikampek Karawang, senin 9/4/2018 pagi. 
Sebagian besar pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar antara lain tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), serta tidak mampu menunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Berdasarkan keterangan Kanit Turjawali Polres Karawang IPDA Anwar SH, MH, dalam Operas yang digelar kali ini,kami berhasil menindak pengendara dengan tilang ditempat. Dari jumlah tersebut, jumlah pelanggar terbanyak didominasi oleh pengendara sepeda motor oleh kalangan pelajar.

”Dalam giat Operasi Rutin pagi hari ini. para pelajar yang paling banyak melanggar sehingga harus kami berikan sanksi tilang,” ujar Ipfa Anwar SH MH Mengingat pengendara berstatus pelajar masih mendominasi jumlah sanksi tilang, pihaknya telah berusaha memprogramkan sadar berlalu lintas kepada para pelajar dimasing-masing sekolah di Kabupaten Karawang”Kami tidak melarang kepada pelajar untuk menggunakan kendaraan bermotor, asalkan sudah berusia tujuh belas tahun.

Ipda Anwar juga menambahkan, persoalan banyaknya pelajar yang melanggar aturan lalu lintas, tentu akan menjadi perhatian pihaknya. Untuk itu, pasca Operasi rutin tetap kami gelar, maka pihaknya akan kembali rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang peraturan lalu lintas. ”Kami sangat prihatin, jika para pelajar selalu mendominasi jumlah yang diberikan sanksi tilang karena melakukan pelanggaran berlalu lintas,” pungkasnya.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply