Sambangi SMAN 3 Karawang, Bupati Cellica: Jadilah Generasi Hebat


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Menyambangi siswa-siswi SMAN 3 Karawang, Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrchadiana menyampaikan beberapa pesan. Cellica berharap kaum milenial menjadi
generasi hebat.
"Jadilah kebanggan orangtua, generasi hebat, kuat, mandiri, dan memiliki komitmen. Insya Allah ke depan bisa menjadi pemimpin Karawang atau Indonesia yang berkontribusi memajukan Karawang," ujar Cellica dihadapan ratusan siswa kelas XII SMA Negeri 3 Karawang, Jumat (6/4/2018).

Untuk mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pekan depan, Bupati berharap para siswa rajin belajar, berdoa, dan meminta restu orang tua.

"Karena keberhasilan kita tidak lain adalah keberhasilan orang tua. Seperti Pak Jokowi jadi presiden, Kang Aher jadi gubernur, dan saya (Cellica) jadi bupati karena keberhasilan orang tua. Keberhasilan saya ialah ketika kedua anak saya bisa menjadi lebih baik dari saya," tambah bupati.

Menurut Cellica, masa SMA adalah masa-masa paling indah yang tidak bisa diulangi di bangku kuliah.

"Masa di mana saling mengenal satu sama lain, bersahabat, bahkan ada yang saling berantem, menjelekkan satu sama lain. Tapi di situlah keindahannya, karena kemudian saling memaafkan," katanya.

Setelah lulus SMA, kata bupati, persaingan sangat ketat, terutama di dunia kerja. Meskipun sejumlah perusahaan masih menerima lulusan SMA, namun yang banyak dicari adalah lulusan D3 atau sarjana.

"Atau bisa juga jadi entrepreneur. Namun intinya ke pendidikan ilmu akan selalu bermanfaat. Jadi dimana pun harus tetap belajar," imbuhnya.

Selain itu, bagi siswa berprestasi yang akan melanjutkan perguruan tinggi juga disiapkan beasiswa senilai Rp 5 miliar oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply