Tehnologi Accu Led Limar Terangi 50 KK Warga Karawang - Sumber Informasi Dunia

Tehnologi Accu Led Limar Terangi 50 KK Warga Karawang

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Karawang Sebagai pintu gerbang ibu kota Jakarta Namun masih perihatin adaya wilayah yang belum masuk aliran listrik.
Tapi beruntung berkat usaha sebuah komunitas dengan metode lampu Led Dengan Limar hasil temuannya komunitas tersebut, sehingga kini baru sebanyak 50 rumah warga dari 4500 rumah kini telah diterangi Listrik hasil temuannya itu, Jumat Siang (13/04/2018).

Jalan yang belum teraspal dan terjal. Inilah kondisi Kampung Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Wilayah yang memiliki jarak tempuh 20 Kilometer dari kota Karawang. Listrik masih menjadi barang langka di wilayah ini.

Dibanding wilayah lain, sebenarnya tak ada yang berbeda. Bila pagi hari, anak-anak di desa ini melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tetapi bila malam tiba. Warga masih mengandalkan lampu minyak sebagai sumber penerangan. Kondisi ini juga sudah berlangsung hingga belasan tahun lalu.

Tetapi berkat kegigihan sebuah komunitas The Panas Dalam, tergerak untuk mewujudkan keinginan menerangi rumah-rumah warga.

Dengan membawa Inovasi lampu Led yang dikembangkan dengan Limar hasil temuanya. Kini sebanyak 50 rumah dari 4500 rumah warga yang belum teraliri listrik kini bisa diterangi listrik.

Teknologi ini juga terbilang praktis, dimana sebuah accu yang menjadi sumber listrik disambung dengan lampu Led Yang sudah di modifikasi untuk menerangi lima ruangan setiap rumah.

Dengan teknologi ini, warga juga saat ini bisa merasakan terangnya cahaya di dalam rumah terutama saat malam hari.

Dari 50 warga kampung Cilele, Desa Wanajaya, yang mendapat bantuan penerangan Accu Led Limar dari komunitas The Panas Dalam diantaranya, Ibu Darmi, dari Ujang Koswara, pendiri Komunitas The Panas Dalam.

Dengan adanya teknologi ini, warga berharap seluruh rumah dalam waktu yang akan datang bisa diterangi  dengan teknologi tersebut.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages