Timnas Garuda Gagal Tundukkan Korut, Tapi Dipuji Pelatih Asing

BINTANGNEWS.com – Tim nasional Indonesia U-23 dianggap lebih berbahaya ketimbang Uzbekistan. Ini dari segi kualitas strategi dan teknik pemain di atas lapangan.
Pelatih Bahrain, Samir Chamnam, mengatakan hal tersebut usai anak asuhnya ditahan imbang 3-3 oleh Uzbekistan. Kedua tim bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin 30 April 2018, dalam laga lanjutan PSSI Anniversary Cup 2018.

Samir juga bukan tanpa alasan mengatakan hal tersebut. Sebab, meski anak asuhnya menang 1-0 atas Timnas U-23, namun sepanjang pertandingan mereka dibuat kerepotan, salah satunya karena akselerasi Febri Hariyadi.
  
Sedangkan Uzbekistan dinilainya cuma unggul dari segi postur tubuh. Untuk urusan strategi bermain, belum menonjol seperti skuat asuhan Luis Milla Aspas.

“Secara taktik Indonesia lebih baik dari Uzbekistan. Pemain misalnya, Indonesia ada Febri yang cepat, sedangkan Uzbekistan hanya mengunggulkan postur tubuh,” kata Samir.

Pada turnamen kali ini, Samir mengaku kesulitan dalam memilih skuat. Karena kompetisi di Bahrain baru rampung pda 21 April 2018, dan ada dua pemain yang berada di Eropa.

“Kami datang ke turnamen ini tanpa persiapan. Liga kami baru selesai dan banyak pemain yang baru bergabung,” ujarnya.

Saat ini Bahrain memimpin klasemen sementara PSSI Anniversary Cup 2018. Mereka tinggal membukukan satu kemenangan sisa melawan Korea Utara, Kamis 3 Mei 2018, lalu bisa menggondol gelar juara.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply