Wakil Bupati Karawang Jenguk Anak Yatim yang Terserang Kanker di RSUD - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang Jenguk Anak Yatim yang Terserang Kanker di RSUD

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksari yang akrab disapa Kang Jimmy,  menjenguk anak yatim yang terjangkit penyakit kangker sejak 8 bulan lalu, yang kini sedang Dirawat di Rumah
Sakit Umum Daerah (RSUD).
Anak yatim yang diketahui bernam Dodi berusia 14 tahun, asal warga Kelurahan Tanjungpura,  Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat, kini terserang penyakit kanker nasofaring  sejak 8 bulan lalu. Dodi diketahui merupakan seorang anak yatim piatu saat ini, hidupnya hanya bersama seorang wanita tua renta, Nenek Imas.

Menurut sumber yang dihimpun BINTANGNEWS.com di sekitar rumah Ibu Imas,  kendati sudah tua renta, namun hatinya terenyuh akan kondisi kesehatan Dodi. Akhirnya, dia menampungnya untuk hidup bersama di rumah Imas.

“Dodi kini mendapat perhatian dari pihak medis RSUD Karawang, bahkan menganjurkan supaya rawat inap. Setelah menjalani perawatan, pihak RSUD menyarankan supaya rujuk untuk kontrol poly ke RS Hasan Sadikin di Bandung,” kata salah seorang tetangga Imas.

Selain itu, lanjut warga, bahkan hasil diagnosa dokter menyatakan bahwa kesehatan Dodi hanya butuh keajaiban. Mendengar hal itu, tambah warga, Imas pun terpaksa membawa Dodi pulang ke rumah.

Meski kondisi kesehatan Dodi demikian, tapi Imas masih ada harapan. Kemudian melakukan rujukan dari RSUD Karawang ke RS Darmais karena diyakini memiliki medis yang lebih potensial.

Hal itu tidak luput dari Perhatian Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksari, setelah mendengan kejadian tersebut, Kang Jimmy langsung menjenguk ke RSUD yang didampingi oleh Iqbal, Wakil ketua DPC Partai Hanura Karawang.

Jimmy tidak asal menjenguk, namun wakil Bupati itu juga ikut mengulurkan tangannya membantu biaya pengobatan Dodi anak yatim itu, sebesar Rp.10 Juta plus fasilitas rumah sakit. Sedangkan Iqbal, Wakil ketua DPC Partai Hanura Karawang, membantu sebesar Rp.10 Juta, untuk meringankan beban biaya yang diderita oleh Ibu Imas dan Dodi.  

Menurut pihak RSUD Karawang, disarankan untuk dirujuk ke RS Darmais. Dodi pun dijadwalkan hari Senin, 16 April 2018 mendatang, akan dievakuasi untuk mendapat penanganan medis di RS Darmais.(opik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages