Arogansi Direktur PT Chinetsu, Dilaporkan Karyawannya - Sumber Informasi Dunia

Arogansi Direktur PT Chinetsu, Dilaporkan Karyawannya

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Seorang karyawan PT Chunetsu indonesia kawasan KIIC karawang, Jawa Barat, Sugeng Harianto mengaku dianiaya pimpinannya sendiri. Hingga saat ini pimpinannya yang juga menjabat Dirut di
perusahaan tersebut belum ditetapkan tersangka ataupun ditahan pihak kepolisian.

Sugeng menjelaskan, kejadian penganiayaan ini berawal saat dirinya memperbaiki sebuah mesin yang rusak. Karena kerusakan mesin berada di bagian kelistrikan.  Sugeng kemudian melaporkan kepada pimpinannya  dan mengaku tidak sanggup memperbaiki karena bukan bidangnya.

"Perbaikan mesin, saya lakukan berulang-ulang. Ternyata permasalahannya  di kelistrikan. Karena saya kurang mengerti, kemudian saya melaporkan kepada pimpinan," ujar Sugeng menjelaskan kejadian awal Senin Kemari.

Mendengar laporan Sugeng, pimpinannya justru  memarahi sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Bahkan Sugeng juga ditendang hingga menyebabkan tangan kanannya bengkak. 


"Setelah saya di bilang.  Kamu bodoh ya.  Kamu goblok.  Tolol.  Saya juga di tendang kena tangan. Kalau sekarang Alhamdulilah tangan saya sudah mendingan, sebelumnya bengkak-bengkak, "ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, sikap arogan pimpinannya itu tidak hanya dialami oleh dirinya saja melainkan hampir semua karyawan pernah mengalami. Namun banyak karyawan yang lebih memilih diam dari pada melaporkan. Bahkan sikap arogannya ini kadang-kadang dilakukan tanpa alasan jelas.

"Misalnya, cuma masalah sepele bisa jadi besar.  Ya padahal tidak ada kesalahan.  Malah kalau di perhatikan terkesan sikap arogannya, orang asal jepang ini sangat terlihat, "katanya.

"Awalnya saya juga berpikir positif. Mungkin pak Hosono (Terlapor)  karena ingin menerapkan kedisplinan anak buah. Tapi setelah diperhatikan ternyata begini.  Karena sikap arogannya ini sudah cukup lama" ujarnya.

Atas sikap arogan pimpinannya, Sugeng pun mengaku telah melaporkan peristiwa ini ke Polres Karawang, dan sudah melakukan visum atas luka bengkak di bagian tangan kanan akibat tendangan. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi, dengan mendatangi perusahaan Yoichi Husono (Terlapor)  tidak sedang berada di tempat.

"Pak pimpinan lagi tidak ada ditempat.  Kalau mau bertemu.  Sebelumnya harus janjian dulu, "kata Seorang petugas keamanan perusahaan dengan tampang tak bersahabat.(driek)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages