Bupati Karawang Gelar Launching Gerakan Membaca Nasional Siswa Paud - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Gelar Launching Gerakan Membaca Nasional Siswa Paud

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Demi menumbuh kembangkan sikap anak dalam minat membaca buku, perlu dilakukan sejak anak usia dini. Orang tua pun dituntut untuk ikut memberikan dukungan. 
Di Karawang, Bupati Karawang, dr Hj, Celica Nurahdiana, mengajak para orang tua, membacakan buku kepada anak-anaknya melalui gerakan orang tua membacakan buku senin siang (14/05/18).

Duduk melingkar, sambil mendengarkan cerita dongeng yang dibacakan oleh Bupati. Inillah yang dilakukan Bupati Karawang,  disela melaunching gerakan orang tua membacakan buku kepada anak-anak TK yang di gelar di lapangan 305 Karawang Jawa Barat.

Tindakan spontan Bupati ini merupakan bagian keikutsertaan pemerintah Kabupaten Karawang, dalam mendukung gerakan nasional orang tua membacakan buku kepada anak-anak.

Dalam launching ini panitia juga menyelenggarakan berbagai kreasi yang diikuti anak-anak usia dini dari berbagai sekolah Paud se- Kabupaten Karawang. 

Bupati yang membuka acara ini juga mengatakan dengan membaca buku, banyak pengetahuan yang bisa di dapat oleh anak-anak. Selain itu anak-anak juga bisa mengetahui segala informasi dari sebuah buku seperti agama, sosial yang bisa membentuk karakter anak,” ujar Bupati Karawang

Selain di hadiri oleh 1500 anak-anak usia dini. Para orang tua yang hadir juga menyambut baik gerakan membacakan buku kepada anak-anak ini,” ujar Dewi, urang tua anak yang diamini oleh Asih.

Untuk mendukung program ini, sosialisasi gerakan membacakan buku kepada anak-anak akan terus di sosialisasikan melalui kegiatan atau program pemerintah lainnya.
Pemerintah Karawang menargetkan, program ini bisa di dukung oleh para orang tua.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages