Bupati Karawang Pimpin Upacara Hardiknas 2018 - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Pimpin Upacara Hardiknas 2018

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ki Hadjar Dewantara, oleh pemerintah Republik Indonesia (RI) ditetapkan sebagai tokoh pelopor pendidikan nasional di Indonesia, yang diperingati jatuh pada
tanggal 2 Mei setiap tahunnya, yang disebut Hari Pendidikan Nasional, (Hardiknas).

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, jajaran tingkat muspida Kabupaten Karawang tampak di upacara tersebut, hadir unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, di Lapang Karang Pawitan Rabu (02/05/2018).

Diantaranya adalah, Bupati Karawang dr.Hj Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari, Dandim 0604/Karawang, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K, S.H, M.H, M.Si, pejabat utama pemerintah daerah yang diikuti Personil Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, Ribuan guru dan mahasiswa serta pelajar.

Bupati Karawang, dr.Hj Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah menyampaikan penghargaan, dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air.  

Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei diperingati untuk mengenang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang dilahirkan pada tanggal 2 Mei tahun 1889. Maka tanggal kelahiran pahlawan tanda jasa inilah yang dijadikan sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional dan disepakati sebagai Bapak Pendidikan Nasional,” ujar Bupati Karawang.

Acara diawali dengan penaikan bendera, pengucapan Pancasila dan Pembukaan UUD, pembacaan amanat dari Mendikbud oleh Pembina Upacara dan diakhiri dengan doa. Ada juga giat tambahan dengan pemberian hadiah kepada guru dan murid berprestasi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Karawang.

Untuk itu, dalam peringatan Hardiknas, ia mengajak semua pihak untuk berperan mengambil bagian dari memajukan pendidikan bagi anak bangsa.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages