Gedung Putih Kecam Serangan Iran ke Galon Israel - Sumber Informasi Dunia

Gedung Putih Kecam Serangan Iran ke Galon Israel

Share This

BINTANGNEWS.com – Gedung Putih mengecam tindakan "ugal-ugalan" Iran dengan menyerang Dataran Tinggi Golan. Gedung Putih pun menuding Negeri Mullah itu telah menyebarkan pengaruh destabilisasi di seluruh Timur Tengah.
Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders telah mengeluarkan pernyataan yang mengutip tindakan Iran di Suriah dan Arab Saudi. Ia menyerukan negara-negara yang bertanggung jawab untuk menekan Iran agar mengubah perilaku berbahayanya seperti dikutip dari AP, Sabtu (12/5/2018).

Serangan roket Iran pada sejumlah posisi Israel di Dataran Tinggi Golan mendorong serangan Israel pada sasaran Iran di Suriah. Sementara Arab Saudi menuduh Iran telah memberikan misil yang telah ditembaki pemberontak Yaman, kelompok Houthi, ke Riyadh.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May pada Jumat kemarin. Gedung Putih mengatakan keduanya mengutuk serangan roket tersebut.

Downing Street, lokasi kantor Perdana Menteri Inggris, juga mengatakan May menegaskan kembali dukungan untuk kesepakatan nuklir Iran, di mana Trump telah menarik AS keluar dari kesepakatan tersebut pada minggu ini.

Iran sendiri menyatakan bahwa serangan Israel ke Suriah didasari oleh sebuah tuduhan palsu dan tidak berdasar. Teheran menuding Israel telah melanggar kedaulatan dan integritas teritorial nasional Suriah."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages