Maraknya Teroris, Din Syamsuddin Ajak Warga Karawang Jangan Terpropokasi


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin menilai, maraknya serangan aksi teroris yang terjadi akhir-akhir ini telah menciftakan kekacauan, dan merusak kerukunan antarmat beragama. Din juga
beranggapan aksi teror dilakukan oleh pihak tertentu untuk mengadu domba.

Mantan PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, saat setelah mengisi tausiyah di Mesjid Al Gammar Karawang, mengatakan bahwa aksi teror yang marak saat ini sangat-sangat tragis. Mereka yang melakukan aksi teror tersebut untuk menciptakan kekacauan terutama antarumat beragama dan tentunya akan berefek pada konflik besar untuk bangsa ini.

Din juga mengencam tindakan itu dan mengaku turut prihatin atas musibah yang terjadi. Menurut dia, insiden teror Bom ataupun penyerangan terhadap polisi telah mencoreng citra baik negara Indonesia. Dan diapun beranggapan bahwa kejadian ini dilakukan oleh pihak tertentu untuk mengadu domba.

Dengan demikian, pihaknya mendorong aparat TNI dan polri untuk bertindak tegas dalam menghadapi aksi teror menghadapi aksi teror,” ujar Din Syamsuddin, ketua Dewan Pertimbangan MUI.

Din Syamsuddin juga mengajak  warga Muhammadiyah untuk mengecam aksi teror yang marak terjadi di Indonesia. Dia meminta warga untuk tidak terprovokasi segala hal yang menimbulkan kerusuhan antarumat.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply