Menyambut Bulan Cuci Ramadhan, FMK Gelar Puluhan Ribu Massa Pawai Obor - Sumber Informasi Dunia

Menyambut Bulan Cuci Ramadhan, FMK Gelar Puluhan Ribu Massa Pawai Obor

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Puluhan ribu umat muslim yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang (FMK) mengikuti pawai obor menyusuri jalan raya A Yani By Pass, Karawang untuk memeriahkan
dalam menyambut bulan suci ramadhan 2018 mendatang.

Peserta pawai obor dari berbagai kalangan usia yang terdiri dibeberapa daerah, mulai dari anak-anak santri dari pondok pesantren kini dipusatkan di lapang Karangpawitan untuk melakukan Star menuju garis pinis pasar baru, jalan Tuparev Karawang.

Umat muslim yang yang melakukan pawai obor tampak didominasi oleh anak-anak santri sangat antusias berjalan kaki menginguti rute yang telah ditetapkan panitia.

Pawai obor yang mulai Star di lapang Karangpawitan Mesjid Al-Jihad, di jalan A Yani By Pass menuju Mega Mall, hingga di tempat garis finis pasa baru, di Jalan Tuparev Karawang, Rabu (05/05/18).

Menurut Panitian pawai obor, Cepyan Lukmanul Hakim, yang didampingi oleh H. Syukur Mulyono penggagas pawai obor melalui Massa FMK, kepada BINTANGNEWS.com mengatakan,” peserta pawai obor kali ini tahun 2018, hampir mencapai 50,000 massa yang terdiri dari berbagai daerah yang didominasi oleh anak-anak santri dari pondok-pondok Pesantren se Kabupaten Karawang.

Cepyan menambahkan, dalam menyambut bulan suci ramadhan, kami menekankan kepada pemerintah daerah agar dua pekan sebelum pelaksanaan Ibadah puasa tempat-tempat hiburan malam agar segera ditutup untuk saling henghorgai bagi yang sedang melaksanakan Ibadah puasa, selama bulan suci Ramadhan,” tegas Cepyan.     

Pawai obor ini dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrahcadiniana, yang didampingi Kapolres Karawang, AKBP, Hendy F Kurniawan S.I.K, S.H, M.H, M.Si, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf.Endang Sumardi,S.Sos, Forkominda dan, kepala-kepala OPD Pemda Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

ad728

Pages